Sukses


Liga Inggris: Wout Weghorst Cuma Rencana Darurat, MU Tetap Berburu Penyerang-Penyerang Top

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikaitkan dengan Wout Weghorst pada bursa transfer Januari 2023. Pemain asal Belanda itu disebut semakin dekat dengan kepindahan ke Old Trafford.

Namun, Weghorst sejatinya bukan target utama Manchester United. Penyerang berusia 30 tahun itu hanya dijadikan sebagai rencana darurat Tim Setan Merah.

Manchester United memang membutuhkan satu penyerang baru setelah mendepak Cristiano Ronaldo. Wout Weghorst dirasa menjadi alternatif yang masuk akal.

Harga penyerang Burnley yang dipinjamkan ke Besiktas itu tak mahal. Lagipula, Erik ten Hag sudah cukup lama mengenal karakter permainan pemilik tinggi badan 197 cm itu.

Menurut ESPN, ada tiga penyerang top yang menjadi incaran Manchester United. The Red Devils baru akan bergerak mengejar mereka pada bursa transfer musim panas 2023.

2 dari 5 halaman

Victor Osimhen

Nama pertama yang disebut menjadi incaran Manchester United adalah Victor Osimhen. Penyerang Nigeria itu tampil konsisten di Serie A bersama Napoli.

Pada musim ini Osimhen sudah mencetak 11 gol dan tiga assist untuk Napoli. Pemain berusia 24 tahun itu menjadi satu dari beberapa alasan Partenopei bisa memimpin klasemen sementara Serie A musim ini.

Namun, MU tidak akan begitu saja mudah Osimhen. Selain harganya yang selangit, ada banyak klub besar lain yang juga tertarik merekrut sang striker.

3 dari 5 halaman

Benjamin Sesko

Penyerang berusia 19 tahun itu sebenarnya sudah diincar Manchester United pada musim panas 2022. Namun, Sesko memilih pindah ke RB Leipzig pada musim panas 2023.

Dengan kondisi seperti itu, agak sulit bagi MU untuk mendapatkan Benjamin Sesko pada musim panas tahun ini. Mereka harus bersabar.

Tim Setan Merah paling tidak harus membiarkan pemain berusia 19 tahun itu tampil satu atau dua musim lagi di RB Leipzig dan berusaha kembali menggodanya untuk bermain di Old Trafford.

4 dari 5 halaman

Harry Kane

Nama terakhir pada daftar ini cukup mengejutkan. Nama yang dimaksud adalah penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Pemain asal Inggris itu pada Juni 2023 akan memasuki satu tahun terakhir kontrak di Spurs. Tim asal London itu tak punya pilihan lain selain menjual Kane pada musim panas tahun ini.

Jika tidak, penyerang berusia 19 tahun itu bisa pergi secara gratis pada musim panas 2024. Manchester United coba memanfaatkan situasi itu.

Sumber: ESPN

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer