Sukses


Liga Inggris: Absennya Casemiro pada Laga Kontra Arsenal Jadi Pukulan Telak untuk MU

Bola.com, London - Casemiro dipastikan absen saat Manchester United bersua Arsenal pada laga pekan ke-21 Premier League. Kehilangan gelandang Timnas Brasil itu pada duel kontra The Gunners merupakan kerugian besar buat MU.

Menjalani pertandingan di Selhurst Park, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB, Casemiro tampil sejak menit awal. Mantan pemain Real Madrid itu pun tampil impresif dan mampu menjadi jendral di lini tengah Tim Setan Merah.

Menurut statistik yang dicatat Squawka, Casemiro mampu melakukan 14 kali pemulihan penguasaan bola, memenangkan 12 duel perebutan bola, dan melakukan delapan tekel sukses.

Sayangnya, performa impresif Casemiro gagal membawa The Red Devils meraih kemenangan kontra Crystal Palace. Sempat unggul lebih dulu, MU akhirnya harus puas bermain imbang 1-1.

Gol tunggal Manchester United dicetak Bruno Fernandes pada menit ke-43. Sementara itu, gol Palace tercipta atas nama Michael Olise menit ke-90+1.

 

2 dari 5 halaman

Absen pada Laga Kontra Arsenal

Selain gagal membawa MU merengkuh kemenangan, Casemiro juga diganjar kartu kuning dalam duel kontra Crystal Palace. Pemain berusia 30 tahun tersebut mendapat kartu kuning karena melakukan pelanggaran kepada Wilfried Zaha.

Akibat kartu tersebut, Casemiro dipastikan absen ketika Manchester United berhadapan dengan Arsenal di Stadion Emirates, Minggu (22/1/2023) malam WIB. Sang gelandang tak bisa tampil karena sudah mengoleksi tiga kartu kuning.

Absennya Casemiro merupakan pukulan telak bagi MU. Sejak bergabung pada musim panas tahun lalu, pemain bernama lengkap Carlos Henrique Casimiro tersebut adalah jendral lapangan tengah Tim Setan Merah.

 

3 dari 5 halaman

Kehilangan Pemain Terbaik

Menurut catatan Squawka, Manchester United hanya menelan satu kekalahan, meraih delapan kemenangan, dan tiga hasil imbang dari 12 laga terakhir ketika Casmiro tampil sejak menit awal.

Absennya Casemiro pada laga kontra Arsenal disayangkan kiper Manchester United, David De Gea. Menurut De Gea, MU kehilangan pemain terbaik dan merupakan pukulan telak.

"Sebuah pukulan telak kehilangan Casemiro untuk laga pada Minggu (22/1/2023). Saya tidak mengerti mengapa Arsenal tidak bermain karena kami harus bermain pada pekan yang sama dan mereka tidak bertanding," ujar De Gea.

"Kini, kami kehilangan salah satu pemain terbaik kami. Saya tidak paham. Sekarang kami kehilangannya untuk pertandingan besar dan itu adalah kerugian besar bagi kami," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan:

Minggu, 22 Agustus 2023:

Arsenal Vs Manchester United

  • Stadion Emirates
  • Kick-off: pukul 23.30 WIB
  • Live streaming: Vidio
  • Link live streaming: Klik di sini
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Arsenal dan Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer