Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Arsenal Selangkah Lagi Resmikan Leandro Trossard

Bola.com, London - Arsenal dikabarkan telah mendekati penandatanganan bintang Brighton, Leandro Trossard senilai 27 juta poundsterling.

Laporan terbaru, menurut The Sun, Kamis (19/1/2023), kesepakatan telah selesai dan akan bertambah hingga 27 juta pounds setelah add-on.

Sementara itu, Arsenal bersedia menunggu enam bulan sebelum membeli Declan Rice senilai 80 juta pounds.

Chelsea memimpin perlombaan untuk mendapatkan tanda tangan Rice, tetapi Arsenal kini muncul sebagai favorit.

2 dari 5 halaman

Pengalihan Mudryk

Arsenal gagal menggaet bintang muda Ukraina, Mikhaylo Mudryk pada bursa transfer Januari 2023. Sang pemain justru resmi berlabuh ke Chelsea dan sudah diperkenalkan ke publik, Minggu (15/1/2023).

Mykhaylo Mudryk santer dikabarkan bakal berlabuh di Emirates Stadium. Apalagi sejak musim panas 2022, Arsenal merupakan peminat tunggal pemain asal Ukraina itu.

Namun Chelsea sukses memenangkan hati Shakhtar Donetsk dan Mudryk. Tim Blues menyanggupi total biaya transfer hingga 100 juta euro. Pemain berusia 22 tahun itu bahkan dikontrak dengan durasi hingga 8,5 tahun.

3 dari 5 halaman

Incaran Lama

Saat bermain untuk Genk pada 2019, Leandro Trossard banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Arsenal, tetapi dia memutuskan untuk bergabung dengan Brighton untuk mencari posisi di tim inti dan menit bermain.

Penampilannya langsung terbukti ampuh setelah mencatatkan 10 kontribusi gol langsung dalam 16 penampilan Premier League di musim 2022/2023.

Pemain berusia 28 tahun itu juga menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick di Anfield sejak mantan penyerang Arsenal Andrey Arshavin melakukannya pada April 2009.

4 dari 5 halaman

Gerak Cepat

Dia sekarang ingin meninggalkan Brighton setelah berselisih dengan manajer Roberto De Zerbi dan kontraknya berakhir pada akhir musim, meskipun The Seagulls memiliki opsi untuk memperpanjangnya satu tahun lagi hingga Juni 2024.

Arsenal bertindak cepat. Sebelumnya, Tottenham Hotspur dilaporkan telah mengajukan tawaran pembuka untuk Trossard.

Chelsea juga disebut-sebut sebagai pelamar potensial karena Graham Potter sangat mengenal pemain internasional Belgia itu sejak mereka bersama di Brighton.

 

Sumber: The Sun

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer