Sukses


Ada Danny Welbeck, Ini 5 Pemain MU yang Membelot ke Arsenal

Bola.com, Jakarta - Arsenal dan Manchester United bakal bentrok pada akhir pekan ini. Selain sebagai rival, kedua tim juga pernah saling jual beli pemain.

The Gunners akan menjamu The Red Devils di Stadion Emirates pada laga pekan ke-21 Premier League, Minggu (22/1/2023) malam WIB. Melakoni duel ini, Arsenal dan Manchester United sama-sama bertekad mendulang tiga poin, demi menjaga asa menjuarai liga.

Saat ini, Tim Meriam London sedang berada di puncak klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan 47 poin dan unggul delapan angka atas Tim Setan Merah yang menghuni peringkat ketiga.

Meski terlibat persaingan sengit di atas lapangan, Arsenal dan Manchester United punya hubungan yang baik di bursa transfer.

The Gunners tercatat beberapa kali merekrut pemain dari The Red Devils. Berikut ini lima pemain Arsenal yang diboyong dari Manchester United.

 

2 dari 7 halaman

Jimmy Rimmer

Jimmy Rimmer mencatatkan diri sebagai pemain Manchester United pertama yang pindah ke Arsenal. Rimmer mengahabiskan 11 tahun di Old Trafford, tetapi tak pernah menjadi pilihan utama.

Jimmy Rimmer kemudian pindah ke Arsenal pada tahun 1974. Kepindahannya ke London sangat tepat karena dia kemudian menjadi kiper utama The Gunners.

Kiper asal Inggris itu hanya bertahan tiga musim bersama The Gunners sebelum akhirnya dijual ke Aston Villa pada 1977. Dia memainkan 146 pertandingan bersama Arsenal.

 

3 dari 7 halaman

Brian Kidd

Brian Kidd memulai karier sepak bolanya di Manchester United. Pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut punya karier yang cukup sukses di Old Trafford.

Kidd berhasil mencetak 52 gol dari 203 penampilan di liga untuk Setan Merah. Dia juga ikut memenangkan Piala Champions pada tahun 1968.

Setelah Man United terdegradasi ke divisi dua, Kidd dijual ke Arsenal pada 1974. Dia tercatat mencetak 30 gol dari 77 penampilan di liga bersama The Gunners.

 

4 dari 7 halaman

Mikael Silvestre

Setelah membela Manchester United selama sembilan musim, Mikael Silvestre datang ke Arsenal. Bek asal Prancis tersebut dikontrak selama dua tahun di Emirates Stadium.

Namun, kebersamaan Silvestre bersama Arsenal tidak berlangsung lama. Mantan pemain Inter Milan itu tidak selalu menjadi pilihan utama di lini belakang The Gunners.

Silvestre hanya tampil dalam 43 laga di semua kompetisi bersama Arsenal. Dia kemudan pindah ke Werder Bremen pada musim panas 2010.

 

5 dari 7 halaman

Danny Welbeck

Danny Welbeck merupakan jebolan akademi Manchester United. Arsenal kemudian merekrut stiker asal Inggris tersebut pada tahun 2014 silam.

Welbeck berhasil menjadi andalan di lini depan The Gunners selama lima musim. Dia mencetak 32 gol dari 126 penampilan di semua kompetisi.

Pada musim panas 2019, Welbeck memutuskan untuk meninggalkan Arsenal. Dia pindah ke Watford sebelum melanjutkan kariernya bersama Brighton & Hove Albion.

 

6 dari 7 halaman

Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan didatangkan Manchester United dari Borussia Dortmund pada musim panas 2016. Namun, Mkhitaryan hanya bertahan di Old Trafford selama satu setengah musim.

Setelah bermain di Manchester United, Mkhitaryan melanjutkan kariernya di Arsenal pada Januari 2018. Pemain asal Armenia itu bertukar tempat dengan Alexis Sanchez di Emirates Stadium.

Namun, karier Mkhitaryan di Emirates Stadium juga tidak lama. Dia bermain 59 kali dengan mencetak sembilan gol sebelum dijual ke AS Roma pada tahun 2020.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 20/1/2023)

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

  • Trivia Inggris

Video Populer

Foto Populer