Sukses


Gambaran Starting XI Dahsyat Newcastle United Musim Depan: Bisa Jadi Penantang Juara Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Newcastle United tampil luar biasa pada Liga Inggris 2022/2023. Padahal musim lalu The Magpies, julukan Newcastle, hanya finis di posisi ke-11 dengan raihan 49 poin.

Musim ini, The Magpies sudah mengumpulkan 39 angka dari 20 laga, serta bercokol di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris. Jika berhasil menjaga konsistensi dalam 18 laga selanjutnya, bisa saja mereka tampil di Liga Champions musim depan.

Manajer Newcastle United, Eddie Howe, bakal memiliki tugas berat di bursa transfer musim panas 2023  jika timnya berlaga di Liga Champions. Newcastle tentu ingin berbuat banyak di Eropa dan juga mengincar gelar juara Premier League.

Ada sejumlah pemain bintang yang menjadi incaran Eddie Howe untuk memperkuat Newcastle musim depan. Newcastle bahkan sudah mulai melakukan penjajakan sejak kini untuk mendapatkan pemain tersebut.

Berikut prediksi starting XI Newcastle United untuk musim depan.

 

2 dari 6 halaman

Kiper

Posisi penjaga gawang utama Newcastle masih akan berada di pundak Nick Pope yang baru bergabung sejak awal musim ini. Kiper asal Inggris ini bahkan tidak tergantikan di Premier League musim ini.

 

3 dari 6 halaman

Belakang

Bek kanan: Kieran Trippier

  • Satu lagi pemain baru yang didatangkan Newcastle pada musim ini dan langsung memberikan dampak positif. Mantan pemain Atletico Madrid itu masih akan menjadi andalan di posisi bek kanan untuk musim depan.

Bek tengah: Fabian Schar

  • Bek Timnas Swiss ini sudah berada di St James Park sejak 2018. Tenaganya masih menjadi andalan di lini belakang Newcastle hingga kini.

Bek tengah: Sven Botman

  • Untuk melengkapi Schar yang sudah veteran dan penuh pengalaman, ada sosok Sven Botman yang mendampinginya. Bek yang juga baru bergabung pada musim panas 2022 tersebut masih muda dan berbahaya.

Bek kiri: Dan Burn

  • Melengkapi lini belakang Newcastle yang tangguh, Dan Burn yang penuh pengalaman akan diplot menjaga sisi kiri. Pemain asli Inggris itu juga aktif membantu serangan The Magpies.

 

4 dari 6 halaman

Tengah

Gelandang tengah: Conor Gallagher

  • Pemain jebolan akademi Chelsea tersebut telah memperkuat sejumlah klub dengan status pinjaman dan kembali ke London pada Januari 2023. Newcastle tentu berharap mendapatkan sang pemain musim depan apalagi Chelsea sudah merekrut Enzo Fernandez.

Gelandang tengah: Bruno Guimaraes

  • Guimaraes juga merupakan pemain yang baru Newcastle datangkan musim ini. Dia menjadi kunci sukses The Magpies musim dengan dengan peran sentralnya di lini tengah.

Gelandang tengah: Ruben Loftus-Cheek

  • Satu lagi pemain Chelsea yang diincar Newcastle, yaitu Loftus-Cheek. Sebenarnya The Blues tidak hanya melirik Loftus-Cheek, tetapi  juga pemain Timnas Italia berusia 23 tahun yang berlaga di AS Roma, Nicolo Zaniolo.

 

5 dari 6 halaman

Depan

Sayap kanan: Hakim Ziyech

  • Newcastle bisa saja memanfaatkan belanja besar-besaran Chelsea dengan mendapatkan pemain yang tidak terpakai seperti Hakim Ziyech. Pemain ini belum tampil konsisten bagi The Blues meski bermain apik bersama Maroko di Piala Dunia 2022.

Penyerang: Callum Wilson

  • Dalam tiga musim ini Callum Wilson masih menjadi andalan sebagai pusat serangan Newcastle. Meski minim mencetak gol, Wilson menjadi tembok tangguh di lini depan The Magpies.

Sayap kiri: Allan Saint-Maximin

  • Nama lama lagi di lini depan Newcastle yakni Allan Saint-Maximin. Pemain asal Prancis ini memiliki kecepatan yang bisa diandalkan untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan.

Sumber: The Sun

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

6 dari 6 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer