Sukses


Bak Petir di Siang Bolong : 5 Transfer Mengagetkan pada Januari 2023, Termasuk Marselino Ferdinan ke Belgia ?

Bola.com, Jakarta - Ragam hal tak terduga sering membuat jengkel manusia. Tapi, kadang justru yang seperti itu memberi sensasi tersendiri. Itulah yang terjadi pada momen-momen bursa transfer sepanjang Januari 2023.

Mengasyikkan, karena sejumlah klub ketiban rezeki nomplok. Lihatlah, betapa bahagiannya Benfica. Mereka mendadak tajir setelah sukses memaksa Chelsea mengeluarkan dana Rp 1,9 triliun demi mendapatkan Enzo Fernandez.

Dengan harga gokil tersebut, Fernandez menjadi pemain termahal sejak Premier League diluncurkan pada 1991.

Tak hanya Benfica, sejumlah klub lain di luar Inggris juga panen cuan setelah pemainnya diboyong oleh tim-tim kasta tertinggi di negara Raja Charles III. Satu yang menarik, sebagian besar terjadi hanya beberapa jam sebelum jendela transfer berakhir.

Di Indonesia, pangsa pasar transfer juga ikut bikin kaget. Tanpa sinyal, pesepak bola muda asal Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan, terbang ke Belgia. Nah, Berikut lima transfer tak terduga yang ramai diperbincangkan khalayak :

 

2 dari 7 halaman

Joao Felix ke Chelsea

Banyak uang 'mah' bebas. Sebelum membungkus Enzo Fernandez, Chelsea sudah lebih dulu mengambil Joao Felix dari Atletico Madrid.

Meski berlabel pemain pinjaman, The Blues kudu nyetor upeti sebesar 11 juta pounds. Angka itu menjadi syarat agar bisa mendapat servis penyerang ber-KTP Portugal itu.

Kedatangan winger gesit 23 tahun itu terkesan mendadak. Maklum, Chelsea mengumumkan transfernya dengan tiba-tiba. Sayang, debut Felix tak maksimal, karena mendapat kartu merah.

 

3 dari 7 halaman

Mykhailo Mudryk ke Chelsea

Arsenal boleh-boleh saja masih perkasa di puncak klasemen sementara Premier League musim ini. Tapi, dalam urusan mendapatkan pemain buruan, armada Mikel Arteta harus banyak belajar dari Chelsea.

Relasi itu merujuk kepada Mudryk. Arsenal kecele. Pemain asal Ukraina kepunyaan Shakhtar Donetsk itu lebih memilih Si Biru dari London ketimbang meluncur ke Etihad Stadium.

Padahal, sebelumnya, Arsenal sangat gencar melakukan pedekate alias pendekatan. Mudryk sudah sempat melontarkan kalau dia bakal ke Arsenal. Nyatanya...?

 

4 dari 7 halaman

Keylor Navas ke Nottingham Forest

Navas bernafas lega. Keinginannya untuk tetap eksis di bawah mistar terjawab sudah. Kiper berusia 36 tahun itu resmi berseragam Nottingham Forest dan siap unjuk gigi di kompetisi paling keras di kolong langit.

Meski berstatus pinjaman, Navas tak terlalu ambil pusing. Satu yang pasti, ia kini lebih banyak bermain ketimbang jadi penghangat bangku cadangan di Paris Saint-Germain.

Nottingham Forest sendiri kian percaya diri karena kini ditongkrongi penjaga gawang sarat pengalaman. Kita lihat saja pembuktian eks Real Madrid ini.

 

5 dari 7 halaman

Jorginho ke Arsenal

Tak ada angin tak ada badai, Inggris geger. Arsenal tiba-tiba berteriak lantang kalau mereka baru saja membungkus Jorginho dari Chelsea pada 31 Januari dengan banderol 11,3 juta pounds.

Belakangan terkuak, Jorginho bukan buruan utama. The Gunners tadinya ingin menculik gelandang pengangkut air Brighton & Hove Albion, Moises Caicedo.

Gagal, Arsenal menyasar Jorginho dan misi berjalan mulus. Pemain berusia 31 tahun itu segera diangkut ke Emirates Stadium dan kini jadi anak buah Mikel Arteta.

 

6 dari 7 halaman

Joao Cancelo ke Bayern Munchen

Jika ditanya dari hati ke hati, sebenarnya Cancelo masih ingin bertarung di bawah panji-panji Manchester City. Betapa dia mencintai klub yang dibelanya sejak 2019, baik lahir maupun bathin.

Tapi apa boleh buat, Cancelo memilih pergi Bayern Munchen. Bek yang juga bisa diplot sebagai winger itu disebut-sebut sudah tak sejalan lagi dengan Pep Guardiola.

Soalnya, Cancelo tak lagi jadi starter. Cancelo beberapa kali memelas agar kembali mendapat kepercayaan di starting XI. Namun Guardiola bergeming.

Nah, begitu mendapat tawaran dari Die Roten, walau cuma jadi pemain pinjaman, Cancelo langsung ngacir.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Arsenal di Puncak, Chelsea Sedang Meratap

Video Populer

Foto Populer