Sukses


Man City Tersandung Kasus FFP, Erling Haaland Bisa Cabut dan Bakal Sempurna untuk Bayern Munchen

Bola.com, Jakarta - Klub raksasa Inggris, Manchester City sedang menghadapi masalah pelik. Tim berjulukan The Citizens didakwa melakukan pelanggaran aturan keuangan.

Pelanggaran yang dibuat Man City mencakup beberapa aspek. Mulai dari aspek finansial klub, renumerasi nilai kontrak, rekayasa laporan keuangan, dan pelanggaran aturan FFP lainnya.

Di tengah kabar tidak sedap yang sedang dihadapi Man City, rumor pun bermunculan mengenai masa depan pemainnya. Satu di antara pemain yang jelas mendapat perhatian besar adalah Erling Haaland.

Bintang muda asal Norwegia yang langsung melesat gemilang di musim pertamanya bersama Man City. Ia menjelma sebagai mesin gol di Etihad Stadium dengan koleksi 25 gol dan tiga assist hanya dari 20 laga di Liga Inggris musim ini.

2 dari 5 halaman

Bisa Pindah

Jika Man City nantinya harus dihukum, hal itu berpotensi membuat para pemainnya pergi. Erling Haaland sebagai pemain paling berharga di Man City pun bisa saja ikut hengkang.

Menurut laporan 90min via Bavarian Football Works, muncul spekulasi bahwa Erling Haaland difavoritkan kembali ke Bundesliga apabila harus berpisah dari Man City menyusul kasus FFP yang membelit klubnya.

3 dari 5 halaman

Menuju Bayern Munchen?

Siapa lagi kalau bukan Bayern Munchen yang bisa menampung sang pemain. Hanya saja, klub raksasa Bundesliga itu harus menebus Haaland dengan harga yang tidak murah.

Melihat data dari transfermarkt, harga Erling Haaland mencapai angka 170 juta pounds atau sekitar Rp3,1 triliun dalam klausul rilisnya.

4 dari 5 halaman

Tambah Sempurna

Musim panas lalu, Bayern Munchen kehilangan raja golnya yaitu Robert Lewandowski yang hijrah ke Barcelona. Lewandowksi mencetak 344 gol dalam 375 pertandingan untuk The Bavarians.

Bayern benar-benar membutuhkan penerus Lewandowski sebagai mesin mencetak gol. Dengan bergabungnya Erling Haaland, Bayern Munchen akan mengembalikan dominasi mereka di tahun-tahun sebelumnya.

 

Sumber: 90min, Bavarian Football Works

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Peta Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer