Sukses


Liga Inggris: Joao Felix Cetak Sejarah di Chelsea, Jadi Pencetak Gol dari Portugal Setelah 11 Tahun

Bola.com, London - Joao Felix mencetak sejarah. Ia menjadi pemain Portugal pertama yang mencetak gol untuk Chelsea di Premier League setelah 11 tahun.

Pemain pinjaman dari Atletico Madrid itu mencetak gol perdana semenjak berseragam The Blues, dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris 2022/2023 di London Stadium, Sabtu (11/2/2023) malam WIB.

Menurut William Hill, Joao Felix menjadi pemain Portugal pertama yang mencetak gol di Liga Inggris untuk Chelsea sejak Raul Meireles pada Mei 2012.

Felix juga terlibat langsung dalam 5 dari 12 tembakan Chelsea (3 tembakan, 2 peluang tercipta). Sayangnya, itu merupakan satu-satunya gol Chelsea pada laga ini.

2 dari 5 halaman

Imbang Terus

Dalam laga pekan ke-23 Premier League itu, Chelsea unggul lebih dahulu lewat sontekan pemain pinjaman dari Atletico Madrid, Joao Felix pada menit ke-16. Namun, keunggulan skuad Graham Potter tak bertahan lama.

West Ham menyamakan skor pada menit ke-28 lewat aksi Emerson Palmieri.

Ini merupakan hasil seri ketiga secara beruntun bagi Chelsea. Sebelumnya, 0-0 melawan Liverpool dan Fulham.

3 dari 5 halaman

Setengah Musim

Chelsea resmi mendatangkan Joao Felix dengan status pinjaman dari Atletico Madrid untuk sisa musim 2022/2023.

The Blues membayar biaya pinjaman sebesar 11 juta euro untuk merekrut pemain berusia 23 tahun itu. Tidak ada opsi atau kewajiban untuk membeli mantan pemain Benfica itu.

"Chelsea adalah salah satu tim hebat di dunia dan saya berharap dapat membantu tim mencapai tujuan mereka, jadi saya sangat, sangat senang berada di sini dan sangat bersemangat untuk bermain di Stamford Bridge," kata Felix di situs resmi Chelsea.

Sumber: William Hill, Chelsea

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer