Sukses


Hasil Liga Inggris: Duh! Chelsea Dipermalukan Juru Kunci Southampton

Bola.com, London - Chelsea menelan kekalahan memalukan di Premier League 2022/2023. Tim berjulukan The Blues itu takluk dari juru kunci klasemen sementara, Southampton.

Chelsea keok 0-1 dari Southampton dalam pekan ke-24 Premier League di Stamford Bridge pada Sabtu (18/2/2023) malam WIB.

Chelsea menekan Southampton sejak menit awal. Namun, Joao Felix dkk. kerap kesusahan menembus ketatnya lini pertahanan Southampton.

Chelsea malah kecolongan sesaat sebelum turun minum. Southampton berhasil membobol gawang Chelsea pada menit ke-45+1 lawat tendangan bebas James Ward-Prowse.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kehilangan Cesar Azpilicueta

Pada menit ke-84, Chelsea harus kehilangan kaptennya, Cesar Azpilicueta. Bek asal Spanyol mengalami cedera kepalah setelah ditendang oleh penyerang Southampton, Sekou Mara.

Kejadian berawal dari Sekou Mara yang mencoba untuk melakukan salto di kotak penalti Chelsea. Azpilicueta berhasil menghalau bola, namun kepalanya terkena sepakan Sekou Mara.

Sekou Mara mendapatkan kartu kuning dari wasit David Coote akibat insiden tersebut.

Chelsea gagal menyamakan kedudukan di sisa menit yang ada. Secara mengejutkan, The Blues tunduk dari penghuni dasar klasemen Premier League.

3 dari 5 halaman

Berkah buat Southampton

Kekalahan ini memperpanjang puasa kemenangan Chelsea di Premier League. Sudah empat pertandingan The Blues tidak meraup poin penuh.

Hasil negatif ini bikin posisi Graham Potter sebagai manajer Chelsea makin panas. Sejak menggantikan Thomas Tuchel pada September 2022, ia bikin The Blues kalah sembilan kali di Premier League.

Sementara bagi tim tamu, kemenangan ini terasa krusial karena bisa membuka kesempatan bagi Southampton untuk keluar dari zona degradasi.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Benoit Badiashile, Kalidou Koulibaly, Ben Chilwell; Enzo Fernandez, Mateo Kovacic; Noni Madueke, Joao Felix, Mason Mount; David Fofana

Manajer: Graham Potter (Inggris)

Southampton (3-5-2): Gavin Bazunu; Ashley Maitland-Niles, Jan Bednarek, Armel Bella-Kotchap; Stuart Amstrong, James Ward-Prowse, Romeo Lavia, Mohamed Elyounoussi; Kamal Sulemana, Paul Onuachu

Manajer Caretaker: Dave Horseman (Inggris)

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di Sini

Video Populer

Foto Populer