Sukses


Gokil! Pelatih Ini Sebut Napoli Punya Segalanya untuk Juara Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Napoli sedang memimpin klasemen Liga Italia 2022/2023 dengan gap 15 poin dari posisi kedua, Inter Milan. Skuad asuhan Luciano Spalletti pun digadang sebagai favorit utama peraih scudetto.

Kini bukan cuma scudetto, Napoli dinilai punya segala sesuatunya untuk menjadi juara Liga Champions 2022/2023.

Napoli sendiri akan melawan juara Liga Europa musim lalu, Eintracht Frankfurt pada leg pertama babak 16 besar 22 Februari pukul 03.00 WIB.

Sosok yang menyebut Napoli punya segala sesuatunya untuk menjadi juara Liga Champions adalah eks manajer Liverpool, Rafael Benitez.

2 dari 4 halaman

Napoli Punya Segalanya

Kebetulan Benitez sendiri pernah menjadi pelatih di Napoli. Berbicara kepada La Gazzetta dello Sport, ia menjelaskan mengapa mantan klubnya itu ia nilai memiliki peluang nyata untuk memenangkan Liga Champions musim ini.

"Ketika kita berbicara tentang favorit di Liga Champions, semua orang selalu menyebut nama yang sama, Real Madrid, Manchester City, dan seterusnya. Bagi saya, Napoli memiliki segalanya untuk berjaya juga di Eropa," kata Benitez. 

"Mereka bermain bagus. Napoli memiliki keunggulan besar di liga yang tidak akan menjadi gangguan besar pada level fisik dan mental ketika main di Liga Champions." 

"Mereka bisa melangkah jauh di Eropa dan semakin mereka melakukannya, semakin mereka akan tumbuh," lanjutnya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Dukungan Fans

Rafael Benitez juga meyakini antusiasme fans Napoli juga akan menjadi senjata mematikan di Liga Champions khususnya ketika menjamu lawan-lawan. 

"Dan kemudian saya tahu apa arti euforia kota seperti Naples dalam hal dukungan untuk tim," kata Benitez. 

"Jadi: kenapa tidak? Dengan ini saya tidak mengatakan bahwa Napoli akan memenangkan Liga Champions, tetapi mereka bisa melakukannya," tambahnya. 

Napoli memiliki beberapa pemain yang sedang on fire saat ini. Salah satunya Victor Osimhen sebagai tukang gedor utama. 

 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer