Sukses


Cetak Brace saat Man City Singkirkan Bristol City di Piala FA, Phil Foden Kembali Temukan Performa Terbaik

Bola.com, Jakarta - Gelandang serang Manchester City, Phil Foden, tampil cemerlang saat membantu timnya meraih kemenangan 3-0 atas Bristol City dalam laga babak kelima Piala FA, Rabu (1/3/2023) dini hari WIB. Phil Foden mencetak dua gol dalam kemenangan itu dan kini merasa sudah benar-benar fit untuk membantu Man City meraih prestasi.

Phil Foden hanya butuh waktu tujuh menit dalam pertandingan kontra Bristol City untuk mencetak gol setelah menerima umpan Riyad Mahrez. Pemain Inggris itu kemudian mencetak gol lagi pada menit ke-74 setelah memaksimalkan umpan dari Julian Alvarez.

Phil Foden sempat kehilangan tempat di tim utama Man City karena tampil mengecewakan dalam beberapa laga setelah Piala Dunia 2022. Namun, kini perlahan ia kembali memperlihatkan performa apik dan sudah mencetak tiga gol dalam empat hari.

Sebelum mencetak dua gol ke gawang Bristol City, Phil Foden juga mencetak gol ke gawang Bournemouth pada akhir pekan lalu. Manajer Man City, Pep Guardiola, pun menyebut sang pemain sudah kembali ke performa terbaiknya pada musim ini.

"Kariernya selalu naik, meningkat, dan lebih baik. Musim ini, ia sempat sedikit kesulitan dan terpuruk. Namun, kini ia kembali ke performa terbaiknya pada musim ini," ujar Pep Guardiola seperti dilansir dari BBC Sport.

Dua gol Phil Foden benar-benar krusial untuk membantu Man City memastikan diri lolos ke perempat final Piala FA musim ini.

2 dari 5 halaman

100 Persen Fit

Mencetak tiga gol dalam dua laga yang terpaut empat hari menjadi sebuah petanda baik bagi seorang pesepak bola. Itupun yang tengah dirasakan Phil Foden saat ini.

"Saya merasa jauh lebih baik dengan kaki saya. Saya merasa 100 persen fit dan nyaman sekarang," ujar Phil Foden.

"Ini menjadi bagian terburuk dari karier saya, tetapi semua orang pasti melewatinya dan ini bagaimana Anda bereaksi," lanjut pemain Man City itu.

3 dari 5 halaman

Sempat Frustrasi

Bicara mengenai persoalan yang dihadapinya belum lama ini, di mana ia seperti kesulitan untuk menemukan performa terbaiknya, Phil Foden mengaku ada rasa tidak nyaman di bagian kakinya dan anjuran untuk tidak bermain sepak bola dulu membuatnya frustrasi.

"Ada rasa tidak nyaman di kaki saya sehingga tidak banyak bermain. Saya mencintai sepak bola dan ketika tidak bisa melakukannya, saya merasa sedikit frustrasi," tegas Foden.

Dengan sudah kembali ke performa terbaiknya, Phil Foden juga diharapkan bisa memperlihatkan konsistensi dalam laga-laga selanjutnya, termasuk ketika Man City menjamu Newcastle United dalam laga Premier League terdekat, yaitu pada Sabtu (4/3/2023).

Sumber: BBC Sport

4 dari 5 halaman

Jadwal Man City Selanjutnya

Manchester City vs Newcastle United

  • Stadion: Etihad
  • Sabtu, 4 Maret 2023
  • Kick-off: 19.30 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer