Sukses


Jurgen Klopp Didesak Depak 6 Pemain Liverpool, Saatnya Cuci Gudang Nih

Bola.com, Jakarta - Jurgen Klopp punya pekerjaan rumah membangunan ulang kekuatan Liverpool musim depan. Bahkan mantan pemain The Reds, Danny Murphy, juga menyebut selain mendatangkan pemain baru, Liverpool harus mendepak sejumlah pemainnya.

Murphy, yang bermain untuk The Reds dari 1997 hingga 2004, mengatakan kepada Klopp untuk mendepak lima atau enam pemain tim utama. Itu dia ungkapkan setelah Liverpool dipermalukan Real Madrid di Liga Champions.

"Saya pikir sudah waktunya untuk reset besar, saya pikir akan ada lima atau enam yang hilang di musim panas. Saya pikir Klopp tahu. Dia  akan mendapatkan kesempatan untuk memperbaikinya dan dia pantas mendapatkan kesempatan itu, seratus persen" ujarnya di Talksport.

Lalu siapa sajakah enam pemain yang Danny Murphy maksud? Berikut enam pemain yang harus didepak Jurgen Klopp dari Liverpool akhir musim ini.

 

2 dari 8 halaman

1. Naby Keita

Murphy secara tegas menyebut nama Keita di urutan pertama. Gelandang berusia 28 tahun asal Gueina ini sering tampil angin-anginan bersama The Reds.

Setelah tampil bagus di musim lalu, Keita mengalami cedera panjang. Ini yang membuatnya baru menjalani delapan laga di Premier League dan belum berkontribusi maksimal.

 

3 dari 8 halaman

2. Alex Oxlade-Chamberlain

Nama kedua yang Murphy sebut adalaha Alex Oxlade-Chamberlain. Mantan gelandang Arsenal ini juga belum berkontribusi maksimal di Anfield yang membuat Liverpool terpuruk.

Sang pemain baru bermain 11 laga dan mencetak satu gol di semua kompetisi bagi Liverpool musim ini. Serupa dengan Keita, kontrak Alex Oxlade-Chamberlain juga bakal berakhir musim ini.

 

4 dari 8 halaman

3. James Milner

Milner bergabung dengan Liverpool secara gratis dari Manchester City pada 2015. Kini usia gelandang veteran Inggris itu sudah 37 tahun dan kontraknya juga bakal habis akhir musim ini.

Liverpool kemungkinan tidak akan memperpanjang kontraknya. Peremajaan skuad disebut Murphy harus dilakukan Jurgen Klopp pada musim depan.

 

5 dari 8 halaman

4. Fabinho

Satu lagi gelandang Liverpool yang bakal berusia 30 tahun musim depan, yaitu Fabinho. Murphy menyebut lini tengah Liverpool membutuhkan sejumlah pemain muda dan tidak hanya mengandalkan veteran seperti Fabinho.

"Anda mungkin bisa memasukan Fabinho ke daftar ini. Tergantung seberapa banyak yang bisa Anda dapatkan darinya untuk mendapatkan seseorang yang lebih muda dalam peran itu dengan lebih banyak energi," kata Murphy.

 

6 dari 8 halaman

5. Joel Matip

Tidak hanya lini tengah, Murphy juga menyoroti lini belakang yang masih mengandalkan pemain uzur di antaranya Joel Matip. Bek asal Jerman ini bakal berusia 32 tahun pada awal musim depan.

Murphy menyarankan Klopp hmendatangkan bek baru berusia muda. Kegagalan Liverpool musim ini dikarenakan badai cedera yang terjadi dan banyak dialami pemain yang berusia tidak muda lagi.

 

7 dari 8 halaman

6. Roberto Firmino

Danny Murphy tidak secara langsung menyebut nama Firmino karena hanya mengatakan satu pemain di lini depan juga layak didepak dari Liverpool. Tetapi mengacu dari sejumlah nama, Firmino adalah nama yang memang kemungkinan hengkang akhir musim ini.

Meskipun dia mencetak tujuh gol Premier League dari 17 laga bersama Liverpool musim ini, akan tetapi kontraknya bakal habis. Liverpool kemungkinan tidak akan memperpanjang lagi kontraknya. Artinya, dia akan menjadi pemain gratisan musim depan.

Sumber: Daily Star

 

8 dari 8 halaman

Yuk Intip Posisi Liverpool

Video Populer

Foto Populer