Sukses


Polah Manchester United Bersama dan Tanpa Casemiro, Hasilnya Bikin Senyum serta Masam

Bola.com, Jakarta - Manchester United harus bertarung dalam empat laga domestik minus satu di antara pemain andalannya, Casemiro. Ia harus menepi dalam waktu yang cukup lama karena menjalani hukuman larangan bertanding.

Kenyataan itu terjadi menyusul kartu merah kedua berturut-turut yang menimpa gelandang Brasil itu. Terakhir, eks Real Madrid ini 'memetik' kartu merah saat bentrok kontra Southampton, dalam lanjutan Premier League 2022/2023, yang berakhir imbang tanpa gol beberapa waktu lalu.

Awalnya, wasit Anthony Taylor memberi Casemiro kartu kuning di babak pertama, karena menekel keras gelandang The Saints, Carlos Alcaraz. Keputusan itu menjadi kartu merah setelah ofisial VAR, Andre Marriner menyarankan Taylor melihat monitor lagi.

 

2 dari 6 halaman

Rentang Absen

Sebelumnya, saat bertandingan melawan Crystal Palace, Casemiro juga diusir dari lapangan pertandingan. Manajemen MU telah mengumumkan mereka tidak akan menentang atawa mengajukan banding atas keputusan itu.

Artinya, Casemiro tak bisa tampil melawan Fulham di ajang Piala FA serta tiga laga Liga Inggris, yakni versus Newcastle (tandang), Brentford (kandang), dan Everton (kandang).

Terkait masalah ini, pelatih Erik ten Hag mengaku pasrah. "Dia penting bagi kami, tetapi di sepak bola papan atas ada risiko dan kami tahu itu,” kata Ten Hag. Casemiro berlabuh ke Old Trafford pada jendela transfer musim panas 2022.

 

3 dari 6 halaman

Harga Mahal

Bintang kelahiran 23 Februari 1992 tersebut sempat diragukan. Apalagi, nilai transfernya dari Real Madrid menembus angka 60 juta pounds. Namun, seiring berjalannya waktu, playmaker serbabisa ini terus mengalami perkembangan pesat di bawah asuhan serta arahan Ten Hag.

Casemiro punya andil besar di balik kesuksesan Setan Merah bercokol di posisi ketiga klasemen sementara Premier League musim ini dengan tabungan 50 poin. Tak terbantahkan lagi, kehadiran Casemiro sangat penting bagi The Red Devils.

Sumbangsih itu bisa terlihat dari data dan fakta di bawah ini, seperti dilansir Planetfootball.

 

4 dari 6 halaman

Bersama Casemiro

Pertandingan : 29

Menang : 21

Seri : 5

Kalah : 3

Gol per pertandingan : 1,79

Kebobolan : 25

Kebobolan per pertandingan : 0,86

Poin per game (Premier League) : 2,34 (2,06)

Tingkat kemenangan : 72,4%

Tingkat kekalahan : 10,3%

 

5 dari 6 halaman

Tanpa Casemiro

Pertandingan : 15

Menang : 10

Seri : -

Kalah : 5

Gol per pertandingan : 2.13

Kebobolan : 23

Kebobolan per pertandingan : 1,53

Poin per game (Premier League) : 2,00 (1,72)

Tingkat kemenangan : 66,6%

Tingkat kekalahan : 33,3%

Sumber: Planetfootball

6 dari 6 halaman

MU Bisa Mengejar?

Video Populer

Foto Populer