Sukses


4 Fakta Khvicha Kvaratskhelia, Winger Ciamik Napoli yang Cocok Pindah ke MU: Seperti Titisan George Best

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) didesak merekrut pemain sayap Liga Italia yang sedang naik daun musim ini. Bahkan pemain itu sudah mendapat julukan sebagai titisan legenda MU, George Best.

Penampilan MU pada musim ini terus mengalami kemajuan semenjak Erik ten Hag datang menjadi manajer. Setan Merah berhasil mengakhiri puasa gelar dengan meraih gelar Carabao Cup 2022/2023 pada bulan lalu, serta mengincar titel  Piala FA hingga Liga Europa.

Meski masih fokus mengincar dua gelar lagi musim ini, Manchester United sudah mempersiapkan diri menyambut musim depan. Setan Merah dikabarkan sudah mengincar sejumlah pemain penting di bursa transfer musim panas nanti.

MU serius berburu pemain karena ngebet mengincar gelar Premier League yang sulit digapai musim ini. Red Devils terakhir kali juara Liga Inggris pada 2013.

Salah satu persiapan MU adalah merekrut winger Napoli, Khvicha Kvaratskhelia. Siapakah Khvicha Kvaratskhelia dan kenapa dianggap memiliki kemampuan serupa George Best? Simak ceritanya lebih lanjut.

 

2 dari 6 halaman

1. Tampil Eksplosif

Salah satu pemain yang membuat Manchester United kepincut adalah winger sensasional Napoli, Khvicha Kvaratskhelia. Pemain sayap asal Georgia ini menjalani musim pertama yang eksplosif di Serie A bersama Napoli, yang kini unggul 18 poin di puncak klasemen.

Sang pemain mencetak 11 gol dan 11 assist 11 dalam 22 laga.

Kvaratskhelia sudah dibandingkan dengan banyak pemain hebat termasuk legenda Napoli Diego Maradona dan George Best dari Manchester United. Mantan pemain internasional Italia Christian Vieri yakin Kvaratskhelia akan memiliki dampak yang sama dengan Best jika dia pindah ke Old Trafford.

 

3 dari 6 halaman

2. Ganas di Eropa

Tidak hanya ganas di Italia dengan membawa Napoli berada di puncak klasemen Serie A, Kvaratskhelia juga tampil beringas di Eropa. Saat ini, Napoli melaju hingga perempat final Liga Champions dan akan menghadapi sesama tim Italia, AC Milan.

"Jika dia pindah ke Manchester United, hari-hari George Best akan kembali. Kvaratskhelia adalah sama. Saya tidak sabar menunggu aksinya ketika Napoli bermain," kata Vieri kepada Bobo TV melansir Mirror.

 

4 dari 6 halaman

3. Hancurkan Liverpool

Aksi ganas Kvaratskhelia di Liga Champions ditunjukan saat menghancurkan Liverpool pada babak penyisihan grup Liga Champions. Napoli saat itu melumat tim besutan Jurgen Klopp 4-1 di Naples pada September 2022. 

Kvaratskhelia yang menghancurkan The Reds dan memiliki andil dalam tiga gol yang tercipta di babak pertama. Para pemain Liverpool terlihat terlalu kerepotan saat menangani Kvaratskhelia yang beroperasi dari sisi kiri Napoli.

 

5 dari 6 halaman

4. Nilai Transfer Melambung

Pemain berusia 22 tahun itu baru bergabung dengan Napoli musim ini dari Dinamo Batumi dengan nilai transfer hanya 10 juta euro atau Rp164 miliar. Tetapi, nilai sang pemain terus meroket sejak saat itu.

Meski nilainya melejit, sejumlah klub besar Eropa tetap berminat merekrutnya. Namun apakah Kvaratskhelia bakal menjelma sebagai George Best di United musim ini, tentu masih harus menunggu musim panas pertengahan tahun ini.

Sumber: Sportbible

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer