Sukses


Man City Belum Juara Liga Champions, Mungkin karena Alexis Sanchez Batal Gabung

Bola.com, Jakarta - Winger asal Chile yang berpengalaman di Premier League, Alexis Sanchez, membuat klaim yang menarik. Mantan pemain Arsenal dan Manchester United (MU) ini menyebut Man City bakal menjadi juara Liga Champions jika ia datang ke Etihad Stadium beberapa tahun lalu.

Alexis Sanchez sempat menjadi pemain yang cemerlang di Inggris. Performa luar biasa itu terlihat nyata ketika ia membela Arsenal.

Pada 2018, Alexis Sanchez santer dikaitkan dengan Man City. Namun, secara mengejutkan ia memilih pindah ke sisi merah Kota Manchester, yaitu Manchester United (MU).

Alexis Sanchez mengakui ia nyaris pindah ke Man City pada saat itu.

"Saya sebenarnya nyaris pindah ke Manchester City," ungkap Alexis Sanchez kepada La Tecera.

2 dari 5 halaman

Bawa Man City Juara Liga Champions

Alexis Sanchez cukup percaya diri mengatakan dirinya bisa membawa Man City menjuarai Liga Champions jika pada 2018 memilih pindah ke Etihad Stadium.

Pemain asal Chile itu menyebut ia bisa memberikan kontribusi yang spesial sehingga Man City bisa menjuarai Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah.

"Jika saya pindah ke Man City, mereka pasti sudah memenangkan Liga Champions saat ini. Saat mereka berada di final 2021, saya bisa melakukan sesuatu agar mereka bisa menjadi juara," ujar Alexis Sanchez.

3 dari 5 halaman

Tidak Menyesal

Alexis Sanchez kemudian menekankan ia tidak menyesal gagal pindah ke Man City dan justru bergabung bersama MU.

Ia menyebut Tuhan memiliki rencana baginya dengan bergabung bersama The Red Devils.

"Saya sama sekali tidak menyesal bergabung dengan United. Saya yakin Tuhan punya rencana tersendiri mengapa saya bisa bergabung dengan mereka," ujar Sanchez.

 

4 dari 5 halaman

Karier Meredup

Sejak pindah ke Manchester United (MU), karier Alexis Sanchez bisa dikatakan meredup.

Sang winger kerap mengalami cedera dan tampil tidak konsisten sehingga minim menciptakan gol dan assist bagi The Red Devils.

Sumber: La Tecera

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 25/3/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer