Sukses


3 Klub Inggris Siap Berebut Tanda Tangan Bek Korsel Andalan Napoli

Bola.com, Jakarta - Kim Min-jae tampil impresif bersama Napoli pada musim 2022/2023. Padalah pemain asal Korea Selatan itu baru menjalani musim perdana di Serie A.

Kim Min-jae mampu menjadi batu karang yang sangat kuat di lini belakang Napoli. Berkat kontribusi Kim, I Partenopei kini kukuh berada di puncak klasemen dan berpeluang menjuarai Serie A musim ini.

Kondisi itu pun membuat beberapa klub besar lain sadar dengan kemampuan Kim Min-jae. Menurut Football Italia, ada tiga klub Inggris yang siap menggaet Kim pada musim panas 2023.

Tiga klub yang dimaksud adalah Liverpool, Manchester United, dan Tottenham Hotspur. Tiga klub itu memang dalam kondisi membutuhkan bek tengah baru.

Mereka perlu melakukan regenrasi di lini belakang. Ketiganya juga diprediksi akan melepas para pemain belakang yang dinilai tak lagi berkontribusi positif pada musim panas mendatang.

2 dari 5 halaman

Klausul Pelepasan Masuk Akal

Peluang Liverpool, Manchester United, dan Tottenham Hotspur untuk mendapatkan Kim Min-Jae pada Juli 2023 sangat besar. Terutama ketika melihat klausul pelepasan bek berusia 26 tahun itu.

Pada kontraknya saat ini, klausul pelepasan Kim Min-jae hanya mencapai 50 juta euro atau sekitar Rp800 miliar. Angka tersebut cukup terjangkau bagi para klub Inggris.

Namun, klausul pelepasan itu tentu akan meningkat drastis jika dalam waktu dekat Kim Min-jae menyetujui kontrak baru yang disodorkan Napoli.

Klub berjulukan Partenopei itu memang sedang berupaya menambah kontrak Kim Min-jae. Pun demikian dengan Victor Osimhen dan Khvicha Kvaratskhelia.

3 dari 5 halaman

Perubahan Masif

Liverpool, Manchester United, dan Tottenham Hotspur diperkirakan akan melakukan perubahan masif di lini belakang pada musim panas nanti. Para pemain yang dinilai sudah tak lagi berkontribusi akan dilepas.

Liverpool misalnya, mereka diperkirakan akan melepas dua bek tengah sekaligus. Kedua pemain yang dimaksud adalah Joel Matip dan Nat Phillips.

Phil Jones dan Viktor Lindelof juga sangat mungkin dilepas Manchester United. Begitu juga dengan Davinson Sanchez dan Clement Lenglet di Tottenham Hotspur.

Kedatangan Kim Min-jae dipercaya bisa menjadi penambal kebocoran di lini belakang Liverpool, Manchester United, atau Tottenham Hotspur.

4 dari 5 halaman

Hanya 18 Juta Euro

Napoli mendatangkan Kim Min-jae pada musim panas 2022. Saat itu, tim asuhan Luciano Spalletti harus membayar 18 juta euro atau sekitar Rp290 miliar kepada Fenerbahce.

Angka yang tergolong sangat murah. Terutama jika melihat bagaimana performa impresif yang ditampilkan Kim Min-jae pada musim ini.

Jika pada akhirnya melepas Kim Min-Jae dengan harga 50 juta euro pada musim panas 2023, Napoli masih akan tetap untung besar dan bisa saja mereka menemukan bek tengah lain dengan harga murah.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer