Sukses


Liga Inggris: MU Bungkam Everton, Erik ten Hag Mencemaskan Cedera Marcus Rashford

Bola.com, Jakarta - Kemenangan Manchester United (MU) atas Everton pada pekan ke-30 Premier League di Old Trafford, Sabtu (8/4/2023), harus dibayar mahal. Marcus Rashford diketahui mengalami cedera setelah pertandingan tersebut.

MU berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Everton. Dua gol The Red Devils dicetak oleh Scott McTominay dan Anthony Martial, yang masing-masing memanfaatkan umpan dari Jadon Sancho dan Marcus Rashford.

Pemain berusia 25 tahun itu itu tampak mengalami cedera paha pada akhir pertandingan. Tangkapan kamera televisi sempat memperlihatkan bagaimana Marcus Rashford berjalan perlahan di terowongan menuju ruang ganti.

Ketika ditanya mengenai kondisi Marcus Rashford, Erik ten Hag tampak serius dan sedikit emosional.

"Apakah Anda seorang dokter?" tegas Erik ten Hag seperti dilasnir dari BBC Sport.

"Kami harus menunggu. Ia tidak tampak baik-baik saja," lanjut manajer MU itu.

2 dari 5 halaman

Pemain Butuh Recovery

 

Erik ten Hag mengaitkan cedera yang dialami Marcus Rashford dengan jadwal padat yang dijalani oleh Manchester United (MU).

The Red Devils bermain pada pertandingan terakhir hari Minggu pada pekan lalu dan pertandingan awal pada Sabtu pekan ini. Hal itu diakui oleh Erik ten Hag membuat proses recovery pemain tidak berjalan ideal.

"Ini juga merupakan akibat dari jadwal yang kami ketahui sendiri bagaimana situasinya sekarang dan kami hanya bisa berdoa bahwa ia tidak akan menepi," tegas Erik ten Hag.

 

3 dari 5 halaman

Ingin Memainkan Rashford Bersama Martial

Erik ten Hag juga mengakui bahwa ia bisa saja menarik keluar Marcus Rashford setelah The Red Devils mencetak gol kedua, di mana masih ada 19 menit hingga laga usai.

Namun, ia memilih hal yang berbeda karena ingin Marcus Rashford bermain bersama Anthony Martial yang baru kembali dan sukses mencetak gol.

"Saya tidak berpikir manajer mana pun pada musim ini akan melakukan rotasi. Saya harus mempertimbangkannya untuk keluar, tetapi pada saat itu, di mana Anthony Martial baru kembali, Anda ingin membuat mereka kembali bermain bersama," ujar Erik ten Hag.

"Ketika mereka besama, kami punya dua pencetak gol yang bisa menyelesaikan pertandingan, di mana itu yang kami butuhkan pada fase akhir musim ini untuk bisa meraih kesuksesan. Selain itu, tak ada indikasi apa pun. Jika ada indikasi, saya pasti akan menariknya keluar," lanjut manajer MU asal Belanda itu.

Sumber: BBC Sport

4 dari 5 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Liga Europa

Manchester United vs Sevilla

  • Stadion: Old Trafford
  • Jumat, 14 April 2023
  • Kick-ofF: 02.00 WIB
  • Live streaming: Vidio

Premier League

Nottingham Forest vs Manchester United

  • Stadion: The City Ground
  • Minggu, 16 April 2023
  • Kick-off: 22:30 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer