Sukses


4 Pemain Gratisan yang Bisa Direkrut MU Jadi Pelapis Casemiro: Gelandang Real Madrid Boleh Juga Tuh

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) melakukan pembelian cerdas dengan menggaet Casemiro pada musim panas lalu. Ia menjadi pemain vital di lini tengah tim Setan Merah sepanjang musim ini.

Casemiro mencatat 19 kali bermain untuk MU di Liga Inggris musim ini, dengan mencetak dua gol dan tiga assist. Lini tengah The Red Devils menjadi tangguh, meski ia baru musim ini mencicipi atmosfer Premier League.

Namun ia sudah mencatat dua kali kartu merah musim ini. Kartu merah terakhir yang ia dapatkan adalah saat MU ditahan Southampton pada 12 Maret lalu.

Alhasil eks pemain Real Madrid itu harus mendapat larangan bertanding sebanyak empat kali. Pemain asal Brasil kemungkinan baru akan kembali merumput akhir pekan nanti saat MU menghadapi tuan rumah Nottingham Forest.

Manajemen MU sepertinya perlu menggaet pemain baru di posisi yang sama dengan Casemiro musim depan. Apabila sang pemain harus absen, ada sosok penggantinya yang sepadan.

MU sudah lama dikaitkan dengan beberapa gelandang jangkar pada musim panas 2023 nanti. Terlebih pemain dalam daftar incaran, akan habis kontraknya. Yuk simak siapa saja mereka.

2 dari 6 halaman

Youri Tielemans

Nama Youri Tielemans menjadi incaran banyak klub Liga Inggris, dan MU ikut meramaikan perburuan. Pemain asal Belgia itu dinilai cukup tepat menjadi serep Casemiro.

Kontraknya bersama Leicester akan habis pada akhir musim ini, dan belum ada tanda-tanda ia menambah masa baktinya. MU juga tertarik menggaer Frenkie de Jong dari Barcelona atau Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Namun Tielemans adalah pemain top dan akan memberi United opsi kuat lainnya di lini tengah. Musim ini ia telah menyumbang 23 gol dan satu assist dari 23 caps bersama The Foxes.

3 dari 6 halaman

N'Golo Kante

Selama beberapa bulan terakhir, ada pembicaraan tentang N'Golo Kante yang berpotensi bertahan di Chelsea. Ada kemungkinan ia dipertahankan The Blues, mengingat sudah pulih dari cedera.

Namun, seperti dengan Tielemans, kontraknya saat ini akan berakhir pada musim panas dan tidak ada pembaruan yang ditandatangani.

United mengincar potensi pergerakan Kante pada 2019, ketika Ole Gunnar Solskjaer menjadi pelatih, percaya ada peluang untuk menggaetnya. Jika Chelsea sudah tidak membutuhkannya musim depan, MU bisa menjadi opsi menarik bagi eks Leicester tersebut.

4 dari 6 halaman

Adrien Rabiot

Tim Setan Merah meminati gelandang Juventus itu musim panas lalu, bahkan sempat berdialog dengan ibu agen sang pemain, Veronique.

Pada akhirnya, tuntutan Rabiot dan kubunya menggagalkan peluangnya pindah ke Old Trafford pada kesempatan itu. Adrien Rabior akhir-akhir rajin mencetak gol untuk Bianconeri, kembali menghidupkan minat MU.

Apabila Man United dapat mengontraknya secara gratis tentu akan menjadi alternatif yang sempurna untuk Casemiro. Rabiot sudah mengoleksi delapan gol dan empat assist dari 24 penampilan di Serie A musim ini.

5 dari 6 halaman

Toni Kroos

Inilah opsi paling menarik yang bisa didatangkan MU musim depan. Adalah Toni Kroos, satu di antara gelandang hebat yang dimiliki Real Madrid dan kontraknya akan habis akhir musim ini.

Kroos berpeluang reuni dengan Casemiro jika direkrut MU musim panas nanti. MU sudah lama menginginkannya, bahkan sejak mereka dibesut David Moyes pada 2014.

Sayangnya pemecatan pelatih asal Skotlandia itu membuat segalanya berubah. Sejak saat itu Kroos membuktikan dirinya sebagai salah satu gelandang terbaik di generasinya, memenangkan setiap trofi utama selama di Spanyol.

Eks gelandang Bayern Munchen memang sudah tidak muda lagi, tetapi gelandang kelas dunia masih melekat pada dirinya dan layak masuk daftar incaran MU.

Sumber: Express

6 dari 6 halaman

Lihat Peringkat MU di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer