Sukses


3 Mantan Bintang Liga Inggris Ini Mulai Ragu Arsenal Bisa Keluar sebagai Juara

Bola.com, Jakarta - Arsenal terdepan dalam perburuan gelar juara Liga Inggris pertama mereka sejak 2004. Akan tetapi, posisinya terus diganggu Man City, dan Mikel Arteta sedang harap-harap cemas setelah tiga eks bintang Premier League mulau ragu.

Arsenal memang tampil luar biasa di Liga Inggris musim ini. Mikel Arteta berhasil memberikan warna tersendiri di Emirates Stadium, dengan perpaduan antara pemain muda dan berpengalaman.

Namun demikian, semuanya tampak lebih sulit setelah Piala Dunia 2022. Inkonsistensi mulai terlihat, di mana The Gunners pada pekan 31 kemarin ditahan imbang 2-2 oleh West Ham meski sempat unggul dua gol lebih dulu.

Berkat hasil imbang tersebut, ditambah kemenangan meyakinkan Man City atas Leicester pada pekan yang sama, mulai bermunculan nada-nada negatif. Bola.com merangkum tiga quotes dari eks bintang Liga Inggris yang mulai meragukan kesanggupan Arsenal meraih juara Premier League.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Roy Keane

Awalnya, Roy Keane sangat yakin Arsenal bakal keluar sebagai juara Inggris.

"Momentumnya ada bersama mereka, ada pengalaman, masa muda, dan kecepatan yang bagus. Mereka memiliki opsi bagus dari bangku cadangan, mereka berada di tempat yang bagus."

"Jika Anda mengatakan di awal musim mereka akan berada di tempat mereka sekarang, Anda tidak akan mempercayainya," kata Keane mengatakan kepada Sky Sports pada bulan Januari setelah mereka mengalahkan Manchester United 3-2,.

Setelah imbang di markas West Ham, Roy Keane membuat pernyataan yang bisa membuat Mikel Arteta cemas.

“Mereka berada di puncak klasemen sepanjang musim. Ini akan menjadi musim yang buruk jika mereka tidak memenangkan Liga Inggris. Mereka juga gagal di kompetisi lainnya. Ini kekecewaan besar."

3 dari 6 halaman

Gary Neville

Senada dengan Keane, mantan bek MU, Gary Neville, juga menyuarakan hal serupa. Bahkan sebenarnya komentar negatif Keane keluar karena keraguan Neville yang merupakan buntut dari hasil imbang Arsenal di markas West Ham.

"Perburuan gelar ini selalu dimulai di Anfield. Lihatlah sendiri bagaimana. Tetapi, tim lainnya akan menghentikan Arsenal untuk berada di posisi puncak. Arsenal akan finis kedua, dan sungguh buat mereka masih akan menjadi musim yang luar biasa," sindir Neville.

4 dari 6 halaman

Jamie Carragher

Jamie Carragher juga mengkritik Arsenal setelah hasil West Ham. Eks Liverpool itu mulai ragu karena The Gunners masih akan berhadapan dengan Man City,

"Arsenal masih memimpin dalam perburuan gelar tetapi kehilangan empat poin belakangan ini, bagi saya rasanya seperti itu akan sangat merugikan mereka," ujar Carra.

"Ketika kita berbicara tentang para pemain Arsenal yang gugup saat berlari, sungguh mereka tidak bisa bermain sebaik yang mereka lakukan sebelum-sebelumnya."

“Masalah yang dimiliki Arsenal adalah mereka berpuas diri, mereka sombong. Tidak ada yang percaya West Ham bisa memaksa skor kembali imbang," tegasnya.

5 dari 6 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

6 dari 6 halaman

Posisi Arsenal saat Ini

Video Populer

Foto Populer