Sukses


Tekad Kuat John Stones Ingin Persembahkan Trofi Piala FA untuk Man City Setelah 3 Musim Terakhir Zonk

Bola.com, Jakarta - Manchester City akan menantang Sheffield United dalam semifinal Piala FA 2022/2023. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Wembley, Sabtu (22/4/2023) malam nanti mulai pukul 22.45 WIB.

Man City baru saja memastikan satu tempat di semifinal Liga Champions. Sekarang, pasukan Josep Guardiola mengincar tiket lolos ke final Piala FA, di mana mereka akan menghadapi pemenang laga antara Brighton dan rival sekota, Manchester United.

Di atas kertas, Man City seharusnya bakal dengan mudah mendepak Sheffield United merupakan tim dari kasta di bawah Premier League. Man City sampai di sini setelah melewati rintangan-rintangan yang jauh lebih sulit.

Mereka menyingkirkan Chelsea dan Arsenal. Sesudah itu, Man City tak kesulitan menghajar Bristol City dengan skor 3-0 dan Burnley dengan skor lebih telak, 6-0.

2 dari 5 halaman

Belajar dari Pengalaman

Bek Man City, John Stones sangat antusias untuk menyambut pertandingan nanti. Ia bertekad meloloskan City ke final, karena dalam tiga edisi terakhir sangat tidak berjodoh.

Man City selalu tersingkir dalam babak semifinal di tiga musim beruntun. Semifinal musim 2019/2020 Man City dieliminasi Arsenal pada semifinal. Kemudian dihentikan Chelsea pada semifinal setahun kemudian, dan musim lalu didepak Liverpool juga di babak semifinal.

“Kami selalu ingin memperbaiki diri dari pengalaman sebelumnya dan kami telah berada dalam situasi ini beberapa kali dan itu sulit untuk diterima,” kata John Stones seperti dikutip dari situs resmi Man City.

3 dari 5 halaman

Percaya Diri

“Kami telah berada dalam posisi yang bagus, dalam performa yang bagus dan itu tidak berhasil. Tahun ini, kita harus memperbaikinya,” tutur John Stones.

“Kami harus membuat langkah maju dan menuju final. Saya sangat percaya dalam mengendalikan apa yang kami bisa. Kami harus memberikan semua yang kami bisa dan melihat apa yang terkadi,” beber dia.

4 dari 5 halaman

Ancaman Lawan

Namun Man City wajib waspada meladeni calon lawannya malam nanti. Sheffield United saat ini berada di urutan kedua Divisi Championship dan mendekati tiket promosi kembali ke Liga Inggris.

“Kami harus memberikan rasa hormat untuk mereka,” ungkapnya.

“Kami tahu bahwa mereka akan memberikan segalanya seperti yang kami mau. Man City juga seperti biasa akan memberikan yang terbaik di setiap pertandingannya,” jelas John Stones.

5 dari 5 halaman

Borong Gelar

Man City berpeluang meraih banyak gelar di musim ini. Mereka baru saja mendepak Bayern Munchen di Liga Champions dan akan menantang Real Madrid di semifinal.

Kemudian Arsenal mulai goyah dan tergelincir, sehingga kesempatan Man City menyalipnya sangat besar.

“Kami telah menempatkan diri kami pada posisi yang bagus dalam kompetisi yang kami ikuti.”

“Kami akan melakukan segalanya. Kami ingin mencoba dan menang sebanyak mungkin karena ada kesempatan itu,” tegas John Stones

Sumber: Manchester City

Video Populer

Foto Populer