Sukses


Liga Inggris: Man City dan MU Sama-sama Monitor Bek Timnas Korea Selatan

Bola.com, Jakarta - Kim Min-Jae telah menjadi salah satu bintang tim Napoli yang diambang meraih scudetto Liga Italia 2022/2023. Kini dilaporkan sosoknya telah menarik perhatian Manchester City (Man City) dan Manchester United (MU).

Napoli sendiri merekrut bek Timnas Korea Selatan berusia 26 tahun dari Fenerbahce musim panas lalu. I Partenopei hanya membayar 18,05 juta euro saat itu. 

Kim telah menjadi batu karang di pusat pertahanan Napoli musim ini, tampil lebih dari 3456 menit dalam 40 penampilan. Kini Kim telah berubah status menjadi salah satu bek tengah terbaik di Italia.

Sebagaimana dilaporkan Daniele Longo dari Calciomercato.com, Man City dan MU tertarik untuk menjemput Kim di musim panas.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Klausul Pelepasan

Masih menurut laporan sama, tim Man City dan MU mengetahui sosok Kim Min Jae punya klausul pelepasan yang dapat diakses dalam kontraknya di Napoli.

Klausul pelepasan eks bek Beijing Guoan itu menyatakan bahwa ia dapat dibeli tim lain dengan mahar sekitar 45-50 juta euro.

Nilai tersebut berlaku buat tim non Liga Italia sekitar 45-50 juta euro dalam dua minggu pertama bulan Juli. Sehingga tim peminat bisa membuat rencana jelas untuk merekrut sang bek. 

 

 

3 dari 4 halaman

Ingin Bertahan

Kubu Napoli yakin bahwa Kim akan bertahan setidaknya satu tahun lagi. Tetapi Direktur Olahraga Cristiano Giuntoli tentunya sudah menyiapkan skenario jika Kim memang harus dijual. 

Oleh karena itu, Giuntoli sedang mengintensifkan pembicaraan dengan pemain yang bakal habis kontraknya, Evan Ndicka.

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer