Sukses


Liga Inggris: Abaikan Rumor Melatih Tottenham, Xabi Alonso Pilih Fokus di Bayer Leverkusen

Bola.com, Leverkusen - Pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, tak menganggap serius rumor yang mengaitkannya menjadi manajer anyar Tottenham Hotspur. Menurut Alonso, rumor merupakan sesuatu yang wajar dalam sepak bola.

Xabi Alonso dalam beberapa hari terakhir dikaitkan dengan Tottenham Hotspur. Saat ini, klub asal London Utara itu memang belum menunjuk manajer setelah ditinggal Antonio Conte pada akhir Maret 2023.

Xabi Alonso menegaskan, saat ini fokus dan berkomitmen dengan Bayer Leverkusen. Pelatih asal Spanyol itu memang masih terikat kontrak sampai Juni 2024 di BayArena Stadium.

"Saya telah berkecimpung di dunia sepak bola selama bertahun-tahun. Rumor adalah hal yang normal, namun masih banyak yang harus kami capai," kata Xabi Alonso seperti dikutip The Mirror.

2 dari 4 halaman

Fokus Musim Depan

Xabi Alonso secara tersirat menolak tawaran gabung Tottenham Hotspur. Legenda Liverpool itu menegaskan ingin fokus bersama Bayer Leverkusen dalam mengarungi musim depan.

"Itulah mengapa kepala saya 100 persen bersama di sini selama beberapa bulan terakhir. Dan kepala saya juga 100 persen berada di sini untuk musim depan," tegas Xabi Alonso.

Bersama Xabi Alonso, Bayer Levekusen saat ini berada di urutan keenam klasemen sementara Bundesliga 2023/2023. Klub berjulukan Werkself Neverkusen itu mengoleksi 43 poin hasil 13 kemenangan, empat kali imbang, dan lima kali kalah.

3 dari 4 halaman

Tunggu Real Madrid?

Tottenham Hotspur ternyata tak sendiri dalam perburuan jasa Xabi Alonso. Real Madrid diam-diam juga disebut mengamati situasi dari pelatih berusia 41 tahun itu.

Madrid membidik Alonso untuk jadi pengganti Carlo Ancelotti. Maklum, dalam beberapa bulan terakhir Ancelotti mulai dikaitkan dengan pekerjaan baru.

Ancelotti disebut menaruh minat menjadi pelatih Timnas Brasil. Namun, itu dilakukan saat kontraknya berakhir dengan Madrid pada 2024.

Sumber: The Mirror

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer