Sukses


8 Bintang yang Bisa Datang ke MU pada Musim Panas 2023: Tim Setan Merah Butuh Kiper Baru

Bola.com, Jakarta - Manchester United menjalani musim yang tidak buruk. Pada musim 2022/2023, Tim Setan Merah sudah meraih satu gelar juara yakni Crabao Cup.

Manchester United juga berpotensi meraih satu gelar lain pada musim ini. Tim asuhan Erik ten Hag tersebut akan berlaga di final Piala FA 2022/2023. Pada laga itu MU akan menghadapi sang tetangga, Manchester City.

Meski demikian, Manchester United tetap dirasa perlu melakukan perbaikan pada skuadnya. Apalagi, penampilan Tim Setan Merah belakangan ini kurang konsisten.

Saat ini, Manchester United masih ada di posisi keempat klasemen sementara Premier League 2022/2023. Namun, mereka bisa saja digeser Liverpool yang kini jaraknya sudah sangat dekat.

Masih dalam suasana Sewindu Bola.com, kami mengumpulkan delapan pemain bintang yang berpotensi datang ke Manchester United pada musim panas 2023. Siapa saja mereka?

2 dari 10 halaman

Victor Osimhen

Manchester United membutuhkan ujung tombak baru. Sosok Victor Osimhen memiliki semua faktor untuk bisa menjadi andalan baru di lini serang Setan Merah.

Osimhen masih sngat muda, usianya kini baru berusia 24 tahun. Selain itu, pemain asal Nigeria itu juga sudah terbuukti kualitasnya di Serie A dalam beberapa tahun terakhir.

Masalahnya, Napoli sepertinya akan sulit melepas Osimhen. Apalagi setelah sang pemain berkontribusi besar dalam gelar juara yang I Partenopei dapatkan di Serie A 2022/2023.

3 dari 10 halaman

Harry Kane

Satu striker lagi yang bisa diboyong Manchester Unted adalah Harry Kane. Pemain asal Inggris tersebut akan segera memasuki tahun terakhir kontrak di Tottenham Hotspur.

Namun, untuk mendapatkan Kane, MU punya tugas tak mudah. Bayern Munchen sudah sangat lama mengidamkan penyerang berusia 29 tahun itu.

Selain itu, Kane belum tentu mau pindah ke MU. Apalagi, jika The Red Devils gagal mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

4 dari 10 halaman

Kim Min-jae

Harry Maguire terus menjadi bahan olok-olokan suporter. Sementara itu, Victor Lindelof juga angin-anginan penampilannya.

Manchester United perlu bek tengah baru untuk menggantikan satu di antara kedua pemain di atas. Kim Min-jae rasanya cocok untuk menjadi andalan baru di lini belakang Manchester United.

Bek tengah jangkung itu baru saja membawa Napoli juara Serie A 2022/2023. Kualitasnya patut diuji di Premier League.

 

5 dari 10 halaman

Jan Oblak

Kebutuhan akan kiper baru juga cukup mendesak bagi Manchester United. Apalagi ketika David De Gea tak selalu memberikan rasa aman.

Beberapa opsi pun bermunculan. Termasuk mendatangkan kiper andalan Atletico Madrid, Jan Oblak,yang kualitasnya sudah tak diragukan lagi di La Liga.

Masalahnya, kiper asal Slovenia ini masih punya kontrak bersama Atletico hingga 2028. MU butuh dana sangat banyak untuk menebusnya.

6 dari 10 halaman

Unai Simon

Opsi kiper lain yang lebih muran dan masuk akal adalah Unai Simon. Saat ini, sang kiper memiliki nilai pasa sekitar 25 juta euro.

Unai Simon adalah kiper utama Athletic Bilbao dan Timnas Spanyol. Potensinya untuk menjadi kiper andalan baru MU cukup besar.

Selain itu, Unai Simon juga cukup pandai dalam menjadi ball playing goalkeeper. Sesuatu yang diidamkan Erik ten Hag.

7 dari 10 halaman

Frenkie De Jong

Drama antara Mancheser United dengan Frenkie De Jong tampaknya masih belum akan berakhir. MU dikabarkan akan mencoba kembali mengejar De Jong pada musim panas nanti.

Peluang The Red Devils mendapatkan De Jong sebenarnya cukup besar. Barcelona masih butuh banyak uang untuk menyeimbangkan neraca keuangan.

Namun, Frenkie De Jong tampaknya masih ogah untuk pindah dari Barcelona. Menarik untuk menanti perkembangan eks pemain Ajax itu pada musim panas nanti.

8 dari 10 halaman

Ryan Gravenberch

Jika gagal mendapatkan Frenkie De Jong, Manchester United punya opsi lain dalam diri Ryan Gravenberch. Meski tak 100 persen sama, kedua pemain tersebut punya karakter permainan yang lumayan mirip.

Selain itu, Manchester United bisa berhemat puluhan juta euro. Mereka bisa mendatangkan Ryan Gravenberch dengan status pemain pinjaman dari Bayern Munchen.

Ryan Gravenberch butuh menit bermain yang cukup. Sesuatu yang sulit ia dapatkan di Jerman musim ini.

9 dari 10 halaman

Declan Rice

Satu nama terakhir yang bisa digaet Manchester United pada musim panas 2023 adalah Declan Rice. Sosok satu ini disebut sebagai salah satu gelandang box to box terbaik Inggris saat ini.

Declan Rice sebenarnya perlu pindah ke klub yang lebih besar ketimbang West Ham. Klub yang mampu memberinya kesempatan bersaing di level tertinggi.

Namun, layaknya pemain Inggris lain, harga jual Declan Rice tergolong sangat mahal.

10 dari 10 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer