Sukses


Liga Inggris: Jika David De Gea Pergi dan Sulit Mencari Penggantinya, Kiper Timnas Inggris Bisa Jadi Opsi Terakhir MU

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) masih terus mencari-cari sosok pengganti yang tepat untuk David De Gea di bawah mistar gawang. Andai The Red Devils kesulitan mendapatkan kiper baru, kiper Everton dan Timnas Inggris, Jordan Pickford, bisa menjadi opsi terakhir.

MU belum mendapatkan kepastian apakah bakal masih memiliki David De Gea pada musim depan. Kontrak baru yang disodorkan kepada kiper asal Spanyol itu kabarnya ditolak.

Gaji yang ditawarkan MU disebut-sebut menjadi persoalan. Menurut kabar yang beredar gaji dalam tawaran baru itu justru lebih rendah dari yang diterima David De Gea saat ini, yaitu 375 ribu pound per pekan.

Apabila kontrak anyar ini ditolak, maka MU harus mengambil langkah cepat dengan mendaratkan kiper baru. Sejumlah penjaga gawang pun dirumorkan menjadi target MU.

Namun, kiper Everton, Jordan Pickford, disebut-sebut akan menjadi opsi darurat jika MU tak berhasil mempertahankan David De Gea atau pun mendapatkan kiper lain yang jadi target.

2 dari 5 halaman

Pernah Jadi Target

MU sudah pernah mengincar Jordan Pickford pada pertengahan musim 2022/2023. Namun, rencana tersebut hanya sebatas angan-angan.

Kala itu situasinya tidak lebih pelik dari sekarang: David De Gea masih ada kontrak. Urgensi Man United mendatangkan kiper timnas Inggris itupun masih terbilang rendah.

Baru jelang akhir musim yang sama, MU ngebet untuk mengincar kembali Pickford. Kiper berusia 29 tahun itu pun sudah dapat lampu hijau dari manajer Erik ten Hag untuk diboyong ke Old Trafford.

3 dari 5 halaman

Lebih Mudah

Namun, situasinya sekarang Jordan Pickford baru saja menerima kontrak baru pada Februari 2023 lalu. Ia seharusnya bertahan di Goodison Park hingga 2027.

Laporan Daily Star menegaskan minat MU tidak akan redup dengan fakta tersebut. Mereka masih akan coba mengejar Pickford.

Alasannya, sang pemain lebih mudah digoda dalam hal gaji. Sekalipun nanti akan ada peningkatan gaji dari yang diterimanya dari Everton, nominalnya tidak akan melebihi David De Gea.

 

 
4 dari 5 halaman

Tergantung Pemilik Baru

Kontrak baru Pickford itu memastikan MU merogoh kocek cukup dalam demi mendatangkannya. Jika terkait dengan biaya transfer, semuanya akan tergantung pada hasil akhir pelelangan klub kepada pemilik baru.

Laporan yang sama menjelaskan, MU baru akan secara agresif menggunakan opsi darurat dengan mengejar Pickford setelah ada kepastian soal pemilik baru, entah itu Sir Jim Ratcliffe atau Sheikh Jassim.

Sumber: Daily Star

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 13/5/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer