Sukses


Prediksi Everton Vs Man City di Liga Inggris: Ambisi Sama, tetapi Beda Kepentingan

Bola.com, Liverpool - Manchester City akan menantang Everton pada laga pekan ke-36 Premier League di Goodison Park, Minggu (14/5/2023) malam WIB. Duel itu sangat krusial buat kedua tim.

Manchester City datang ke markas Everton dengan motivasi tinggi. The Citizens membidik kemenangan untuk bisa menjaga asa meraih gelar Premier League 2022/2023.

Kepercayaan diri City melambung, karena pada laga sebelumnya mampu menahan Real Madrid dengan skor 1-1 di semifinal Liga Champions 2022/2023.

Pertandingan melawan Everton akan dijadikan ajang untuk menambah semangat pemain untuk persiapan leg kedua.

Saat ini, City berada di puncak klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan raihan 82 poin, atau unggul satu angka atas Arsenal yang membayangi. Bisa dipastikan City akan tampil ngotot demi meraih poin maksimal.

Sementara itu, Everton juga memiliki motivasi berlipat untuk laga itu. Everton berada di posisi ke-17 dengan raihan 32 poin.

The Toffees hanya berjarak dua angka dari zona degradasi. Laga melawan City akan dimanfaatkan untuk bisa menjauhkan Everton dari zona merah dan bertahan di Premier League musim depan.

Bagi kedua tim, pertandingan nanti menjadi pertemuan ke-179 sepanjang sejarah. Manchester City dominan dengan 73 kemenangan, Everton meraih 60 kemenangan, dan 45 laga sisanya berakhir imbang.

2 dari 5 halaman

Tetap Waspada

Everton mengincar poin penuh saat menghadapi Manchester City. Bermodalkan dukungan penuh suporter, manajer Sean Dyche optimistis kemenangan atas City bisa diraih.

Namun, Dyche sadar duel melawan City bakal sulit. Dia juga memprediksi City akan melakukan rotasi pemain, namun Everton disebut tetap akan fokus pada skema yang dimainkan di lapangan.

"Laga tak akan mudah karena mereka adalah tim papan atas yang tampil sangat baik musim ini di sejumlah kompetisi berbeda," ucap Sean Dyche.

"Saya tahu mereka memiliki pemain yang sangat bagus. Guardiola mungkin mengubah banyak hal, yakni merotasi pemain. Kami tidak dapat melihat semua yang mereka lakukan, namun kami harus fokus pada apa yang kami lakukan," tegas Sean Dyche.

Everton diprediksi akan memainkan skema 4-2-3-1. Trio Alex Iwobi, Abdoualaye Doucoure, dan Dwight McNeil akan diplot di lini tengah dan mendukung pergerakan dari Dominic Calvert-Lewin.

3 dari 5 halaman

Fokus Penuh

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan timnya fokus penuh ke laga melawan Everton. Manajer asal Spanyol itu menyebut, Goodison Park merupakan tempat yang tak mudah sejak dirinya berkarier di City.

Laga melawan Everton memang berada di antara duel leg 2 semifinal Liga Champions melawan Real Madrid. Namun, Guardiola menyebut fokus timnya sepenuhnya berada di Everton.

"Goodison Park selama enam musim saya di sini selalu menjadi tempat yang sulit. Untuk lingkungan dan sekarang untuk momentum yang mereka punya. Sean Dyche adalah pelatih yang bagus untuk timnya," kata Pep Guardiola seperti dikutip situs resmi klub.

"Laga juga akan sulit karena ada di antara pertandingan Liga Champions, akan tetapi pikiran saya hanya di Everton, tidak lebih dari itu. Jadi, kami harus fokus pertandingan ini saja. Kami sudah 11 bulan bekerja untuk Premier League dan saya tidak ingin diganggu oleh duel lawan Real Madrid," tegas Guardiola.

Manchester City diyakini akan mengandalkan skema 3-4-3. Sejumlah rotasi akan disiapkan untuk mengistirahatkan pemain agar bugar pada laga melawan Real Madrid di Liga Champions. 

Ilkay Gundogan dan Phil Foden diyakini akan menjadi andalan di lini serang, demi mendukung pergerakan Jualian Alvarez yang bakal jadi ujung tombak menggantikan Erling Haaland.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford (kiper), Nathan Patterson, Yerry Mina, James Tarkowski, Vitalii Mykolenko (belakang), Idrissa Gueye, James Garner, Alex Iwobi, Abdoualaye Doucoure, Dwight McNeil (tengah), Dominic Calvert-Lewin (depan)

Manajer: Sean Dyche (Inggris)

Manchester City (3-4-3): Ederson (kiper), Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte (belakang), Rodri, Rico Lewis, Riyad Mahrez, Bernardo Silva (tengah), Ilkay Gundogan, Phil Foden, Julian Alvarez (depan)

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer