Sukses


5 Transfer Menghebohkan yang Bisa Terjadi pada Musim Panas 2023: Neymar ke MU, Bellingham Batal Gabung Liverpool?

Bola.com, Jakarta - Liga-liga top Eropa musim 2022/2023 mendekati garis finis. Kini, keriuhan sepak bola akan sampai pada jendela transfer musim panas 2023, dan besar kemungkinan akan tersaji jual beli pemain yang mengejutkan.

Mayoritas liga-liga top Eropa sudah menemukan juaranya. Napoli jadi kampiun Liga Italia, Man City yang berhasil menyalip Arsenal dalam perburuan gelar Liga Inggris, serta Barcelona, di tengah keterbatasannya dalam lingkup finansial, sukses menjadi yang terbaik di Liga Spanyol.

Awal musim yang baik segera dimulai. Manajemen klub mulai bergerak memetakan strategi dalam jendela transfer musim panas 2023. Nama-nama besar seperti Neymar hingga Jude Bellingham jadi tajuk utama dengan pertanyaan "Ke mana mereka akan berkarier musim depan?"

Berikut ini Bola.com merangkum lima transfer menghebohkan yang mungkin terjadi pada bursa transfer musim panas 2023.

2 dari 8 halaman

Neymar ke MU

Manchester United (MU) diperkirakan akan mengontrak Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) jika Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani menyelesaikan pengambilalihan klub musim panas ini.

Sheikh Jassim meluncurkan tawaran sebesar £5,5 miliar untuk membeli MU pekan lalu dan dikatakan tertarik untuk mendaratkan Neymar sebagai tanda tangan pertamanya jika tawarannya untuk klub diterima.

3 dari 8 halaman

Mason Mount

Manajer MU, Erik ten Hag dilaporkan menyetujui langkah untuk mengontrak bintang Chelsea Mason Mount menjelang musim depan. Sang playmaker adalah pria lain yang kontraknya akan habis musim panas mendatang, dan sejauh ini dia menolak untuk menandatangani kontrak baru di Stamford Bridge.

Mount, yang telah memenangkan Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub bersama Chelsea, telah membuktikan kemampuannya di level klub dan internasional dalam beberapa tahun terakhir dan bisa menjadi kekuatan penyerang yang dibutuhkan MU di masa mendatang.

MU dikatakan siap menawar £55 juta untuk Mount dan pada akhirnya bisa menghabiskan semua uang yang mereka miliki untuk kesepakatan Neymar untuk bintang Inggris itu jika mereka dapat menegosiasikan tuntutan Chelsea sebesar £85 juta.

4 dari 8 halaman

Jude Bellingham

Real Madrid digosipkan akan merekrut Jude Bellingham dari Borussia Dortmund. Gelandang muda ini dikabarkan akan segera menjadi bagian dari skuad Los Galacticos pada musim panas mendatang.

Pria asal Inggris ini merupakan salah satu pemain yang menjadi banyak rebutan klub top eropa saat ini. Namun, menurut laporan yang beredar, Real Madrid diam-diam sudah melakukan komunikasi yang intens untuk bisa membawa Bellingham ke Spanyol musim depan.

Apalagi, Real Madrid memiliki ikatan yang erat dengan pemain asal Inggris. Di masa lalu, ada David Beckham yang sempat membela El Real dan membuat namanya begitu ikonik bersama klub asal Spanyol tersebut.

5 dari 8 halaman

Declan Rice

Kabar baik bagi Arsenal jelang dibukanya bursa transfer musim panas 2023. Harga buruan utama mereka, Declan Rice dipastikan mengalami penurunan.

West Ham, sebagai klub pemilik, menyadari bahwa mematok harga selangit bagi sang kapten akan jadi bumerang. Jika mereka terlalu keras kepala, bukan tidak mungkin Rice justru akan pergi secara gratis setelah kontraknya habis pada 2024.

West Ham tidak menginginkan hal tersebut terjadi. Oleh karena itu, laporan baru The Mirror menyebutkan harga Rice diturunkan.

Gelandang berusia 24 tahun itu awalnya dibanderol seharga 100 juta Poundsterling. Sekarang West Ham berkenan melepas Rice di kisaran 60 juta hingga 80 juta Poundsterling.

6 dari 8 halaman

Harry Kane

MU sangat membutuhkan striker komplet yang bisa membungkus banyak gol musim depan. Harry Kane sangat cocok dengan kualifikasi tersebut. Pemain berusia 29 tahun itu adalah pencetak gol yang terbukti di Inggris dan berada di urutan kedua setelah Alan Shearer dalam daftar pencetak gol Liga Inggris  sepanjang masa.

Kane hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya bersama Tottenham dan bisa pindah musim panas ini setelah ditolak transfer ke Manchester City dua tahun lalu. Ia terbukti menjadi bagian penting dari missing puzzle MU saat klub mencari gelar Liga Inggris pertama mereka dalam lebih dari satu dekade meskipun ia kemungkinan akan menelan biaya lebih dari £75 juta yang diinginkan untuk Neymar.

Sumber: Berbagai sumber

7 dari 8 halaman

Tebak Juara Liga Champions 2022/2023

https://www.newshub.id/interactive2/4425
8 dari 8 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer