Sukses


Liga Inggris: Puja Puji Erling Haaland untuk Virgil van Dijk

Bola.com, Manchester - Bomber Manchester City, Erling Haaland, melontarkan pujian untuk bek Liverpool, Virgil van Dijk. Bagi Haaland, Van Dijk adalah pemain bertahan terbaik yang pernah dihadapi sejauh ini.

Pemain berusia 22 tahun itu memperlihatkan talentanya yang luar biasa sejak masih belia di Norwegia. Erling Haaland kemudian menarik perhatian banyak klub ketika memperkuat RB Salzburg di Austria.

Bakat striker jangkung itu makin terasah keika bergabung dengan Borussia Dortmund. Kini Erling Haaland menggila bersama Man City.

Haaland langsung memecahkan rekor gol Premier League pada musim perdananya berseragam Manchester City. Erling Haaland juga membantu City meraih gelar juara Premier League 2022/2023.

 

2 dari 5 halaman

Pujian Haaland untuk Van Dijk

Sejauh ini, Erling Haaland sudah bertemu dan berduel dengan banyak bek. Baik di level klub maupun negara.

Di level liga lokal maupun di level kompetisi Eropa. Dari semua bek yang pernah dihadapinya, Erling Haaland mengaku Virgil van Dijk masih yang terkuat.

"Ada banyak bek yang bagus. Harus saya katakan, Van Dijk dari Liverpool sangat bagus," kata Haaland kepada Optus Sports.

"Saya telah bertemu dengannya berkali-kali dengan tim nasional, bermain di Salzburg, bertemu dengannya, dia sangat bagus. Itulah yang dapat saya pikirkan saat ini," akunya.

 

3 dari 5 halaman

Tak pernah Menang Duel

Erling Haaland sebelumnya juga sudah pernah melempar pujian kepada Virgil van Dijk. Tepatnya pada 2019 silam.

Saat itu, Haaland masih bermain di RB Salzburg. Timnya bertemu dengan Liverpool pada fase grup di Liga Champions.

"Kamu tahu seberapa tinggi dirinya, seberapa kuat dirinya dan seberapa cepat dirinya, dan juga pemilihan waktunya gila," serunya kepada ESPN pada 2022 lalu.

"Saya tidak berpikir saya memenangkan satu duel melawannya karena dia monster secara fisik," puji Haaland.

 

4 dari 5 halaman

Pujian Van Dijk Pada Haaland

Virgil van Dijk juga pernah memberikan pujian kepada Erling Haaland. Ia mengatakan Haaland benar-benar membuat banyak bek, termasuk dirinya, kerepotan di atas lapangan.

"Haaland adalah striker spesial. Dia sangat kuat, cepat, dan memiliki semua atribut yang membuat hidup seorang bek menjadi sangat sulit," akunya seperti dilansir Liverpool Echo.

"Pertama kali saya melawannya adalah ketika dia datang di Anfield. Dia berada di Salzburg dan dia melakukan tap-in dan mencetak gol," kenangnya.

Sumber: Instagram/Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 26/05/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester City di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer