Sukses


Deretan Rekor Mentereng Pep Guardiola Bersama Manchester City di Premier League: Ada yang Samai Ferguson

Bola.com, Manchester - Manchester City kembali menjuarai Liga Inggris 2022/2023. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berhasil membuat timnya tampil konsisten dan memanfaatkan benar kesalahan Arsenal pada paruh kedua musim ini. 

Alhasil jarak delapan poin dengan Arsenal di pertengahan musim akhirnya terkejar oleh The Citizen. Erling Haaland dkk akhirnya berhasil menyalip The Gunners dan menjadi juara Premier League 2022/2023.

Manchester City menunjukan dominasinya di Premier League sejak Pep Guardiola datang pada 2016. Dalam enam musim terakhir, penghuni Etihad Stadium ini sudah lima kali juara Premier League.

Sejumlah rekor telah Pep Guardiola lakukan di Premier League semenjak datang dari Bayern Munchen. Tidak hanya sulit dikalahkan, Guardiola juga membuat permainan City sangat indah disaksikan.

Lalu rekor apa saja yang Pep Guardiola ciptakan saat berkarir di Liga Inggris bersama Manchester City? Simak saja satu persatu berikut ini.

 

https://www.newshub.id/interactive2/4425
2 dari 6 halaman

Juara Liga 3 Kali Beruntun

Guardiola kini telah menjuarai Liga Inggris lima kali dalam enam tahun terakhir. Jumlah itu sudah menggungguli raihan Arsene Wenger dan Jose Mourinho yang meraih tiga gelar.

Namun, jumlah lima gelar ini belum mampu menyaingi Sir Alex Ferguson yang sudah meraih 13 gelar Premier League. Meski demikian, Guardiola sudah menyamai Ferguson saat meraih gelar Premier League tiga kali berturut-turut.

 

3 dari 6 halaman

Rekor Mentereng Musim 2017/2018

Sejumlah rekor lainnya juga Pep Guardiola ciptakan di Premier League. Misalnya, poin terbanyak dalam satu musim dengan 100 poin pada musim 2017/2018 hingga mencetak 106 gol di musim yang sama.

City di bawah arahan Guardiola juga mampu membukukan selisih gol terbaik dengan +79 di musim 2017/2018. Rekor itu sungguh menakjubkan bagi Guardiola yang mengubah gaya permainan klub Premier League.

 

4 dari 6 halaman

Rekor Lainnya

Guardiola juga memegang rekor kemenangan terbanyak berturut-turut, yaitu 21 kali, pada musim 2020/2021. Pelatih asal Spanyol ini juga mendapat kemenangan tandang terbanyak yakni 12 pada 2021.

Guardiola juga merupakan manajer tercepat yang meraih banyak poin di Premier League. Guardiola secara cepat mencapai 300 poin (125 laga), 400 poin (172) hingga 500 poin hanya dalam 213 pertandingan.

 

5 dari 6 halaman

Incar Treble

Pep Guardiola mengantar Manchester City untuk berada di jalur meraih treble winners musim ini. Setelah juara Premier League, City berpeluang meraih dua gelar lagi musim ini.

City akan menghadapi Manchester United di final Piala FA pekan ini dan final Liga Champions melawan Inter Milan pekan depan. "Jika kami ingin dianggap sebagai salah satu tim terbaik, kami harus memenangkan #UCL," ungkap Guardiola.

Sumber: Give Me Sport

6 dari 6 halaman

Intip Posisi AkhirTim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer