Sukses


4 Gelandang Paling Ciamik di Liga Inggris Musim Ini, Nomor Satu No Debat

Bola.com, Jakarta - Ada perbedaan peran gelandang di masa lalu dan saat era sepak bola modern, termasuk di Liga Inggris. Pada masa lalu gelandang hanya diberi tugas untuk menstabilkan lini tengah untuk menguasai permainan.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, tugas gelandang harus membantu serangan maupun bertahan. Bahkan di Liga Inggris dengan alur permainan yang lebih cepat dan kompetitif, tugas seorang gelandang makin kompleks.

Meski demikian, ada sejumlah gelandang di Premier League yang tampil sangat menonjol pada musim 2022/2023. Mereka tidak sekadar mengalirkan bola dari belakang ke depan, tetapi mampu menjadi jawaban ketika timnya mengalami kebuntuan.

Para gelandang di Premier League ini, harus tidak kenal lelah berlari di setiap area untuk menutup lubang yang kosong. Selain itu, mereka harus mampu berpikir cepat untuk mengeksplorasi dan membantu lini serang.

Berikut empat gelandang terbaik di Liga Inggris musim 2022/2023 ini. Tanpa basa-basi lagi, mari simak keempat gelandang tersebut.

 

2 dari 6 halaman

4. Alexis Mac Allister (Brighton & Hove Albion)

Ketika Anda berbicara tentang gelandang intuitif di Liga Inggris maka akan terlintas nama Alexis Mac Allister. Kecemerlangannya dalam menyerang telah membuatnya mencetak 10 gol dan dua assist dalam 35 penampilan di Premier League musim ini.

Allister mampu menciptakan tiga peluang dan memiliki akurasi umpan sebesar 87,4 persen, yang merupakan salah satu yang terbaik di  Liga Inggris. Penampilan yang mengesankan membuat Liverpool dan Manchester United tertarik mendapatkannya.

 

3 dari 6 halaman

3. Eberechi Eze (Crystal Palace)

Eze tidak boleh dianggap remeh di Premier League karena sangat kreatif dan lincah ketika membantu melakukan serangan. Pemain berpaspor Inggris itu telah membukukan 10 gol dan empat assist dalam 38 penampilan untuk Crystal Palace musim ini.

Eze juga telah menciptakan lima peluang besar dan kesuksesan umpannya sebesar 82,3 persen. Penampilannya yang hebat ini semakin layak diacungi jempol menginat Crystal Palace tidak konsisten musim ini.

 

4 dari 6 halaman

2. Martin Odegaard (Arsenal)

Pemain Norwegia itu adalah salah satu otak di balik kebangkitan Arsenal musim ini. Odegaard total mengemas 15 gol dan delapan assist dalam 37 penampilanmua untuk The Gunners di Liga Inggris musim ini.

Odegaard juga menciptakan 14 peluang besar bagi Gunners dan akurasi umpannya yakni 84 persen. Terlepas dari kegagalan Arsenal meraih gelar Premier League musim ini, Odegaard adalah gelandang istimewa di Liga Inggris.

 

5 dari 6 halaman

1. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Pemain berpaspor Belgia saat ini adalah salah satu gelandang terbaik di dunia dengan kreativitasnya yang tidak ada duanya di Premier League. De Bruyne mencetak tujuh gol dan 18 assist dalam 32 laga. Ini merupakan jumlah assist tertinggi di Premier League musim ini.

De Bruyne juga menciptakan 31 peluang besar bagi City dan mencatat tingkat akurasi umpan sebesar 80,6 persen. Menariknya, De Bruyne selalu tampil konsisten selama beberapa tahun yang membuatnya lebih baik daripada beberapa gelandang manapun di Liga Inggris saat ini.

Sumber: SportsKeeda

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Akhir Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer