Sukses


4 Gelandang Serang Terbaik Liga Inggris Musim Ini, Kevin De Bruyne Tak Ada Lawan

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023 telah berakhir. Bintang-bintang baru bermunculan sepanjang musim, tetapi ada juga pemain lama yang tetap moncer atau meredup. 

Siapa gelandang yang paling moncer di Liga Inggris musim 2022/2023? 

Gelandang di Liga Inggris harus memiliki stamina yang luar biasa. Di Premier League, setiap pemain bahkan gelandang dituntut memiliki kecepatan dan daya jelajah yang luas.

Gelandang dengan kualitas yang mumpuni juga sering keluar masuk di Liga Inggris.

Para gelandang serang ini mampu membuat permainan timnya lebih hidup supaya kesebelasan yang diperkuatnya memperoleh tiga poin penting. Siapa sajakah gelandang tersebut?

Berikut empat gelandang serang peringkat teratas Liga Inggris musim 2022/2023. Langsung saja kita simak satu persatu nama-nama gelandang tersebut.

 

https://www.newshub.id/interactive2/4425
2 dari 5 halaman

4. James Madison (Leicester City)

Leicester City harus menerima kenyataan pahit terdegradasi dari Premier League. Di tengah menurunnya prestasi klub, James Madison sebenarnya masih bersinar di Premier League.

Setelah beberapa musim gagal menunjukan kualitasnya, Madison mencetak 10 gol dan sembilan assist dalam 31 laga di semua kompetisi musim ini. Pemain berpaspor Inggris ini telah menunjukkan kelas dan tampil lebih konsisten.

 

3 dari 5 halaman

3. Bruno Fernandes (Manchester United)

Sejak beberapa tahun terakhir, Bruno Fernandes menjadi pemain yang paling konsisten di Manchester United. Pemain asal Portugal itu mencetak 11 gol dan 15 assist dalam 56 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Namanya juga masuk daftar pemain yang menciptakan peluang terbanyak di lima liga teratas Eropa (112). Jika saja, MU memiliki striker haus gol maka tidak diragukan lagi, kontribusinya ke jumlah gol MU makin meningkat.

 

4 dari 5 halaman

2. Martin Odegaard (Arsenal)

Pemain Norwegia itu adalah salah satu otak di balik kebangkitan kekuatan Arsenal di lini tengah musim ini. Odegaard membukukan 15 gol dan tujuh assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi untuk The Gunners.

Ia adalah pencetak gol Arsenal di Premier League musim ini. Penampilan mengesankan kapten The Gunners telah diakui sebagai pemain muda terbaik Premier League musim ini.

 

5 dari 5 halaman

1. Kevin De Bruyne (Manchester City)

Tidak diragukan lagi bahwa pemain asal Belgia ini adalah gelandang paling konsisten dan kreatif di Premier League selama beberapa musim terakhi. De Bruyne mencetak 10 gol dan 28 assist dalam 47 penampilannya di semua kompetisi musim ini.

Namanya juga ada di daftar puncak pencetak assist terbanyak di Premier League musim ini dengan jumlah 16. Tidak hanya kreatif menjadi motor penggerak permainan City, De Bruyne juga kuat saat bertahan.

Sumber: SportsKeeda

Video Populer

Foto Populer