Sukses


Liga Inggris: Minim Menit Bermain, Donny van de Beek Menuju Pintu Keluar MU

Bola.com, Jakarta - Gelandang Donny van de Beek membuka kesempatan keluar dari Manchester United (MU) pada musim panas 2023/2024. Pemain asal Belanda mulai gelisah dengan status cadangan abadi di tim Setan Merah.

Laporan dari Daily Mail, Donny van de Beek ingin tampil sebagai pemain inti di MU. Angan-angan itu datang ketika ia digaet dari Ajax Amsterdam sejak Agustus 2020.

Van de Beek telah berjuang untuk mendapatkan performa yang konsisten selama tiga tahun terakhir. Tapi semua masih di luar ekspektasi, karena pemain berusia 26 tahun itu hanya membuat tujuh penampilan untuk Setan Merah musim ini.

Musim lalu ia sempat dipinjamkan setengah musim ke Everton. Tapi saat kembali ke MU, van de Beek masih saja kesulitan menembus tim utama.

2 dari 6 halaman

Diganggu Cedera

Van de Beek mengalami cedera lutut pada awal Januari saat pertandingan Liga Inggrisr melawan Bournemouth, dan baru sekarang kembali ke pelatihan reguler. Padahal kompetisi Premier League sudah kelar.

Van de Beek tidak pernah tampil lebih dari enam pertandingan berturut-turut selama tiga tahun di Man United, termasuk selama masa pinjaman enam bulan di Everton pada paruh kedua musim 2021/2022.

3 dari 6 halaman

Tak Dipagari

Berita bahwa Van de Beek mungkin memilih untuk pergi sepertinya tidak akan membuat MU khawatir. Sebab manajer Erik ten Hag berupaya mengumpulkan dana dan memangkas tagihan gaji skuad sebagai persiapan untuk perekrutan pemain baru di musim panas.

Sang manajer ingin memperkuat skuadnya di berbagai posisi yang berbeda, dengan kedalaman yang lebih baik di lini tengah.

United dikatakan memimpin dalam perlombaan untuk merekrut bek Napoli Kim Min-jae setelah penampilannya yang kuat di klub Campania membantu mereka memenangkan Scudetto pertama mereka dalam 33 tahun.

Kim diyakini sangat percaya diri untuk pindah ke utara sehingga dia mengucapkan selamat tinggal kepada rekan satu timnya di Naples.

4 dari 6 halaman

Rencana Menggaet Harry Kane

Setan Merah juga dalam pembicaraan lanjutan untuk menandatangani Mason Mount dari Chelsea. Setelah menjalin komunikasi, kabarnya MU dan sang pemain sudah mencapai kesepakatan pribadi.

Ten Hag juga tertarik untuk mengejar striker jimat Tottenham Harry Kane, tetapi jika keinginan itu gagal, masih ada sosok pemain ajaib Atlanta Rasmus Hojlund. Rekan setim Kim di Napoli, Victor Osimhen juga sedang dianggap sebagai opsi serangan yang kuat untuk MU.

Sumber: Daily Mail

5 dari 6 halaman

Intip Peringkat MU di Musim Ini

6 dari 6 halaman

Tebak Juara Liga Champions Musim Ini

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Video Populer

Foto Populer