Sukses


9 Bintang yang Hampir Login ke Manchester City Namun Gagal (Bagian II): Lionel Messi Tak Ada Penyesalan

Bola.com, Jakarta Manchester City telah mengukir sejarah dengan memenangkan trofi pertama Liga Champions semenjak klub ini berdiri. Tidak hanya itu, skuad Pep Guardiola juga melengkapinya dengan raihan treble winners musim 2022/23.

Manchester City juga begitu mendominasi Premier League dalam beberapa tahun terakhir ini. Cityzen meraih lima juara Premier League dalam enam tahun terakhir plus sejumlah piala kompetisi domestik.

Kesuksesan skuad besutan Pep Guardiola raih ini tentu karena berbagai faktor. Satu di antaranya adalah rekrutan jitu yang pelatih asal Spanyol itu lakukan.

Dengan dukungan dana yang besar, tentu mudah bagi Manchester City untuk mendatangkan pemain bintang. Meski demikian, ada sejumlah pemain bintang yang hampir mengenakan seragam biru langit tetapi justru batal datang ke Etihad Stadium.

Berikut sembilan pemain yang hampir bergabung ke Manchester City tetapi akhirnya gagal. Setelah menyimak lima pemain pada bagian pertama, mari lanjutkan dengan empat nama lagi di bagian kedua ini.

2 dari 5 halaman

4. Eden Hazard

Sama seperti Mbappe (bagian I), sebelum Hazard datang ke Premier League, Manchester City sangat tertarik untuk mengamankan jasanya. Pasalnya pemain Lille saat itu menjalani musim yang fantastis di Ligue 1.

Manchester City yang baru saja memenangkan gelar Premier League pertama mereka sangat ingin mengontraknya demi mempertahankan gelar dan berlaga di Liga Champions. Namun, Chelsea memenangkan perlombaan untuk Hazard, dan dia menjadi tokoh kunci di Stamford Bridge.

3 dari 5 halaman

3. Virgil van Dijk

Sebelum kepindahan transformatifnya ke Liverpool pada 2018, Virgil van Dijk juga sangat terkait dengan Man City. Bek tengah Belanda dipandang sebagai solusi untuk masalah pertahanan City.

Tetapi Liverpool mengamankan jasanya dari Southampton, dan sejak itu dia berperan penting dalam kesuksesan The Reds. Memang butuh beberapa waktu bagi Man City, tetapi mereka akhirnya menemukan alternatif lainnya yakni Ruben Dias pada tahun 2020.

 

4 dari 5 halaman

2. Kaka

Salah satu pemain paling terkenal yang nyaris ke City adalah playmaker Brasil, Kaka pada tahun 2009. City, yang saat itu menjadi klub kaya baru setelah dibeli Sheikh Mansour, menawarkan rekor transfer 100 juta pound kepada AC Milan untuk Kaka.

Namun, pemain Brasil itu memilih untuk menolak tawaran tersebut. Kaka nampaknya memiliki beberapa keraguan tentang proyek City, sebelum memilih untuk bergabung dengan Real Madrid.

 

5 dari 5 halaman

1. Lionel Messi

Pada musim panas 2020 dan 2021, saat Barcelona mengalami masalah finansial, Lionel Messi nampaknya segera meninggalkan raksasa Catalan itu. Mantan pelatihnya, Pep Guardiola yang sudah berada di Manchester City tertarik untuk mendapatkan jasanya.

Namun, Messi tetap di Barcelona selama satu musim lagi pada tahun 2020, sebelum pindah ke Paris Saint-Germain pada tahun berikutnya ketika kontraknya dengan raksasa La Liga berakhir. Namun City tidak menyesal lantaran keberadaan Riyad Mahrez hingga Jack Grealish sudah cukup membuat mereka juara Liga Champions.

Sumber: GMS

Video Populer

Foto Populer