Sukses


Manchester City Tetap Tancap Gas, Ini Deretan Pemain yang Masuk Incaran

Bola.com, Manchester - Manchester City telah mencapai kesempurnaan pada musim 2022/2023. The Citizen meraih treble winners dengan merengkuh gelar Piala FA, Premier League, hingga Liga Champions.

Sebenarnya, skuad Pep Guardiola bisa saja meraih empat gelar musim ini. Tetapi justru tim yang tergdegradasi, Southampton yang menggalkan Manchester City meraih nilai yang benar-benar sempurna.

Skuad besutan Nathan Jones menyingkirkan Manchester City di babak perempat final Piala Carabao alias Piala Liga. Faktor tersebut yang bisa saja membuat City belum puas dan akan kembali berbenah di bursa transfer musim panas ini.

Semua pengamat juga masih bertanya-tanya apa yang akan Manchester City lakukan pada bursa transfer musim panas 2023. Mereka sudah mengukir sejarah meraih gelar Liga Champions pertama mereka hingga meraih gelar Premier League tiga kali berturut-turut.

Lalu setelah merebut treble winners musim lalu, akankah Manchester City akan kembali mengeluarkan anggaran besarnya di bursa transfer musim panas 2023? Simak jawabannya lebih lanjut berikut ini.

 

2 dari 5 halaman

Harus Belanja

Manchester United, Liverpool bahkan Chelsea sangat serius mempersiapkan tim sejak bursa transfer musim panas ini karena tidak ingin kalah dari Manchester City lagi. Tetapi, yang tidak perlu dipertanyakan adalah, apakah Manchester City memiliki banyak dana saat ini? 

Bisa saja, Manchester City tetap akan membelanjakan uang tersebut demi mempertahankan ketiga gelar mereka bahkan menambahnya menjadi quadruple alias empat gelar musim depan.

Apalagi sejumlah bintang seperti kapten Ilkay Gundogan hengkang karena kontraknya berakhir. Mau tidak mau City harus mencari penggantinya.

 

3 dari 5 halaman

Target Transfer Teratas

Sebenarnya Manchester City seperti tidak membutuhkan pemain baru. Namun, kepergian Gundogan membuat Pep harus mencari pemain istimewa yang kemampuannya serupa dengan gelandang asal Jerman itu.

Declan Rice tampaknya menjadi target nomor satu Manchester City dan siap bersaing dengan Arsenal untuk mendapatkan gelandang West Ham tersebut. Namun, City akhirnya mundur dari perburuan ini. 

Gelandang Brighton, Moises Caicedo, bisa menjadi alternatif karena Rice dikabarkan sudah sepakat gabung Arsenal.

Ada sejumlah pemain bintang City yang tidak memberikan kontribusi maksimal musim lalu. Sebut saja pemain baru mereka Kalvin Phillips yang tidak tampil bagus selama semusim lantaran cedera.

Philips bisa saja dilepas Pep Guardiola ditambah dua bek sayapnya yakni Kyle Walker dan Joao Cancelo. Selain Gundongan, para pemain bintang seperti Bernardo Silva, Aymeric Laporte dan Riyad Mahrez semuanya juga bisa pergi.

 

4 dari 5 halaman

Rekrutan Lain

Manchester City saat ini memiliki seorang monster bernama Erling Haaland. Tetapi, Pep Guardiola bisa saja menambah satu monster lagi yakni Kylian Mbappe.

PSG mempertimbangkan untuk menjual Kylian Mbappe lantaran belum mau menandatangani kontrak baru. PSG bakal menjual Mbappe kepada klub yang memberikan penawaran tertinggi.

Untuk mengganti sejumlah gelandang hingga pemain belakang yang bakal hengkang, Manchester City juga telah mempersiapkan sejumlah alternatif pembelian. Ada nama gelandnag Chelsea Mateo Kovacic.

Lalu untuk menggantikan dua bek sayap, ada nama bek Kroasia Josko Gvardiol atau bek Brighton Julian Enciso. Untuk bek tengah ada nama pemain Inter Milan, Alessandro Bastoni.

Sumber: SportBible

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Man City Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer