Sukses


Kronologi Liverpool Gaet Dominik Szoboszlai dari RB Leipzig: Gercep, Newcastle Kena Tikung

Bola.com, Jakarta - Liverpool secara mengejutkan menggaet gelandang RB Leipzig dan Timnas Hungaria, Dominik Szoboszlai. The Reds menebus klausul pelepasan sang pemain senilai 60 juta pounds atau sekitar Rp1,1 triliun.

Manajemen Liverpool sudah berkomunikasi dengan RB Leipzig untuk kepindahan Dominik Szoboszlai di musim panas 2023/2024 ini. Nilai yang ditetapkan Leipzig dalam klausul untuk sang gelandang langsung ditebus oleh Liverpool, sebelum bersaing dengan klub lain.

Dominik Szoboslai berperan dalam kesuksesan RB Leipzig yang finish di urutan ketiga klasemen akhir Bundesliga musim lalu. Ia juga berhasil membawa timnya menjuarai Piala Jerman.

Pertemuan Liverpool dengan RB Leipzig sudah dilakukan. Bagi Liverpool, perekrutan sang pemain sangat diperlukan untuk menambah kekuatan di lini tengah pasukan Jurgen Klopp.

Kini Dominik Szoboszlai hanya tinggal menjalani tes medis dan tanda tangan kontrak untuk benar-benar resmi sebagai penggawa anyar Liverpool.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Saingi Newcastle

Pemain berposisi gelandang serang pemilik 32 caps di Timnas Hungaria menjadi buruan oleh sejumlah klub top Eropa. Tapi Liga Inggris menjadi tujuan favoritnya.

Klub kaya Inggris, Newcastle United terus mengamati pemain berusia 22 tahun itu sejak musim lalu. Namun The Magpies masih fokus pada kesepakatan pemain lain, dan situasi ini dimanfaatkan Liverpool.

Laporan Daily Mail, ada klausul rilis 60 juta pounds dalam kontrak Szoboszlai yang berakhir Jumat (30/6/2023) malam waktu setempat. Kemudian Liverpool dengan cepat menyelesaikan kesepakatan.

Dengan demikian, Liverpool sukses mengalahkan Newcastle dalam perburuan Szoboszlai.

3 dari 5 halaman

Kiprah Dominik Szoboszlai

Szoboszlai membuat 31 penampilan di Bundesliga musim lalu, mencetak enam gol dan mencatatkan delapan assist.

Pada awalnya ia didatangkan dari klub Austria Red Bull Salzburg pada Januari 2021 dan sejak itu telah mencetak 20 gol dan 21 assist dalam 91 penampilan.

Salah satu gol itu tercipta dalam kemenangan 2-0 Leipzig melawan Eintracht Frankfurt pada 3 Juni saat mereka memenangkan Piala Jerman untuk musim kedua berturut-turut.

4 dari 5 halaman

Fabio Carvahlo Dipinjamkan

Sementara itu, pemain depan Liverpool, Fabio Carvalho menjadi bagian dari kedatangan Szoboslai, karena ia akan bergabung dengan Leipzig dengan status pinjaman selama satu musim.

Liverpool menggaet Carvalho dari Fulham musim panas lalu dengan harga awal 5 juta pounds dalam kontrak lima tahun. Dia membuat 21 penampilan untuk Liverpool musim lalu, termasuk delapan kali menjadi starter, dan mencetak tiga gol.

“Sebagai pemain muda, ini merupakan langkah besar bagi saya untuk pindah dari Inggris ke Bundesliga dan RB Leipzig," kata Carvalho di situs resmi RB Leipzig.

'RB Leipzig memiliki reputasi dalam memberikan kesempatan seperti ini kepada para pemain muda, itulah mengapa ini adalah klub yang sempurna bagi saya untuk melanjutkan perkembangan saya.'

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Lihat Peringkat Liverpool di Musim Lalu

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer