Sukses


Gabung Liverpool, Dominik Szoboszlai: Ini Sangat Keren

Bola.com, Liverpool - Dominik Szoboszlai resmi melanjutkan kariernya bersama Liverpool. Pemain berusia 22 tahun tersebut mengaku senang, dan bergabung dengan The Reds sangat keren.

Liverpool mengumumkan perekrutan Szoboszlai dari RB Leipzig pada Minggu (2/7/2023). Manajemen The Reds kabarnya mengeluarkan dana hingga 70 juta euro, demi memboyong pemain bersua 22 tahun tersebut ke Stadion Anfield.

Liverpool juga mengikat Dominik Szoboszlai dengan kontrak berdurasi lima tahun atau sampai 30 Juni 2028. Bagi The Reds, Szoboszlai adalah pembelian kedua pada musim panas tahun ini, setelah sebelumnya meminang Alexis Mac Allister dari Brighton and Hove Albion.

"Ini sangat bagus. Saya pernah berada di Salzburg, di Leipzig, itu juga menyenangkan. Tetapi di Liverpool juga sangat keren," ujar Dominik Szoboszlai.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ditelepon Klopp

Dominik Szoboszlai mengungkapkan berusaha tetap tenang ketika mendengar Liverpool meminatinya. Namun, dia kemudian tak bisa menahan rasa bahagianya.

Apalagi, setelah bos Liverpool, Jurgen Klopp, menghubunginya secara langsung. Telepon dari Klopp kian menegaskan jika The Reds memang meminatinya.

"Saya sangat senang, tetapi tetap saya tetap tenang karena saya tidak ingin terlalu dini merasa bahagia. Pertama ketika bos menelepon saya, saya merasa, oke, itu bisa menjadi hal yang sangat bagus," serunya pada laman resmi Liverpool.

"Pada akhirnya, ya, semuanya sempurna," tegas Szoboszlai.

 

3 dari 5 halaman

Liverpool klub yang Sempurna

Dominik Szoboszlai mengungkapkan hal apa saja yang membuatnya tertarik gabung Liverpool. Menurutnya The Reds merupakan klub yang penuh sejarah.

Szoboszlai juga mengatakan Liverpool merupakan klub yang sempurna baginya untuk melanjutkan karier sepak bola. Apalagi mereka punya skuad dan pelatih kelas dunia.

"Sebuah klub yang sangat bersejarah, pemain-pemain yang sangat bagus, pelatih yang bagus, semuanya bagus," pujinya.

"Bagi saya itu sempurna untuk membuat langkah selanjutnya di klub seperti ini. Para penggemar, stadion, semuanya sangat bagus," sambung Szoboszlai.

 

4 dari 5 halaman

Faktor Klopp

Dominik Sozboszlai lantas ditanya seberapa besar sosok Jurgen Klopp memengaruhi keputusannya untuk gabung Liverpool. Dia mengakui Klopp termasuk satu di antara faktor krusial yang membuatnya bersedia merapat ke Anfield.

"Seperti yang saya katakan, saya pikir pada 2020, dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Bagaimana dia bertindak di samping lapangan. Seperti dia bermain dengan para pemain, saya sangat menyukainya," serunya.

"Juga bagaimana dia bekerja dalam beberapa tahun terakhir, apa yang dia capai dengan klub ini, saya juga sangat terkesan. Saya tak sabar untuk bekerja dengannya," tegas Szoboszlai.

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 03/07/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Liverpool Musim Lalu:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer