Sukses


Liga Inggris: Steven Gerrard Jadi Alasan Dominik Szoboszlai Pakai Nomor 8 di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Dominik Szoboszlai memilih nomor punggung delapan bersama Liverpool. Pemain berusia 22 tahun itu menyebut Steven Gerrard menjadi alasannya memakai angka tersebut.

Liverpool baru saja merampungkan perekrutan keduanya pada musim panas 2023. Mereka memboyong Szoboszlai dari RB Leipzig pada Minggu (2/7/2023).

Sebelum Dominik Szoboszlai, The Reds menggaet Alexis Mac Allister dari Brighton and Hove Albion pada 8 Juni 2023, dengan nilai transfer total yang mencapai angka 55 juta poundsterling.

Liverpool bergerak cepat dalam memboyong gelandang Timnas Hungaria tersebut. Mereka kemudian berhasil mengalahkan Newcastle United dalam perburuan Dominik Szoboszlai.

Liverpool disebut menebusnya dari Leipzig dengan harga sekitar 70 juta euro. Szoboszlai langsung memakai jersey legendaris nomor 8, yang sebelumnya tak bertuan setelah Naby Keita pergi dari Liverpool.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Alasan Pilih Nomor 8

Dalam wawancaranya dengan laman resmi Liverpool, Dominik Szoboszlai ditanya apa alasannya memilih jersey nomor 8. Dia mengatakan tertarik pada nomor itu karena sejarahnya.

Ada banyak pemain hebat yang pernah memakainya. Satu di antaranya adalah legenda besar Liverpool, Steven Gerrard.

"Bukan alasan khusus tetapi tentu saja itu angka yang bagus. Banyak pemain hebat yang memiliki nomor ini," bukanya.

"Dan juga saya punya tato dari Steven Gerrard, apa yang dia katakan, saya bahkan tidak ingat kapan tetapi sebelumnya. Itu juga alasan mengapa saya memilih nomor itu," tutur Szoboszlai.

 

3 dari 5 halaman

Pemain Besar

Dominik Szoboszlai mengaku saat masih kecil tak sering menonton pertandingan sepak bola. Namun, dia masih melihat laga-laga besar yang ditayangkan di televisi.

Satu di antaranya adalah pertandingan-pertandingan Liverpool. Dari situlah dia bisa menyaksikan aksi-aksi Steven Gerrard, yang diakuinya sebagai salah satu bintang sepak bola terbesar pada masanya.

"Ketika saya masih kecil, sejujurnya saya tidak terlalu sering menonton sepak bola tapi tentu saja ketika Liga Champions atau pertandingan besar, saya menonton Liverpool, tim-tim besar dan juga pemain-pemain besar – dan dia adalah salah satu bintang terbesar," puji Szoboszlai.

 

4 dari 5 halaman

Teruskan Tradisi

Sepanjang kariernya, Dominik Szoboszlai kerap meraih gelar juara. Baik itu saat di RB Salzburg maupun di RB Leipzig.

Kini di Liverpool, dia berharap bisa meneruskan tradisi tersebut. Dia ingin membawa Liverpool meraih trofi juara tiap musimnya.

"Ya, karena saya profesional, saya memenangkan sesuatu setiap tahun – jadi saya ingin melanjutkan ini!" tegasnya.

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 03/07/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Liverpool pada Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer