Sukses


Liga Inggris: Arsene Wenger Ikut Senang Arsenal Sukses Dapatkan Declan Rice

Bola.com, London - Arsenal telah resmi meminang Declan Rice dari West Ham United pada musim panas tahun ini. Keputusan The Gunners menggaet Rice mendapat dukungan dari Arsene Wenger.

Pemain berusia 24 tahun tersebut tampil impresif bersama West Ham United. Selama delapan tahun berseragam The Hammers, Declan Rice berhasil mencetak 15 gol dan 13 assist dari 245 penampilan diseluruh ajang.

Dia juga turut membantu West Ham meraih trofi juara Europa Conference League musim lalu. Bagi Declan Rice, itu adalah titel juaranya yang perdana dengan seragam West Ham United.

Penampilan impresif gelandang asal Inggris itu membuat sejumlah klub elite tertarik mendapatkan jasanya. Hingga akhirnya, Arsenal yang berhasil memenangkan perburuan Declan Rice.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain dengan Transfer Termahal

Manajemen Tim Meriam London mengeluarkan dana hingga 100 juta poundsterling plus biaya tambahan sebesar 5 juta poundsterling, demi mendapatkan jasa Declan Rice.

Bersama Arsenal, Rice menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2028. Meski telah berseragam The Gunners, Declan Rice tetap mempertahankan nomor punggung yang dipakainya bersama West Ham, yakni 41.

Bergabung ke Arsenal dengan banderol selangit, Rice kini masuk jajaran pemain Inggris dengan nilai transfer termahal di dunia. Dia sejajar dengan Jack Grealish yang digaet Manchester City dari Aston Villa dengan harga 100 juta poundsterling.

 

3 dari 4 halaman

Didukung Arsene Wenger

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku senang dengan keberhasilan The Gunners menggaet Declan Rice. Bagi Wenger, Rice adalah investasi yang bagus untuk Tim Meriam London.

"Transfer Rice merupakan investasi yang bagus. Secara keseluruhan, saya pribadi merasa Arsenal telah membuat banyak pembelian pemain bagus," kata Wenger kepada Eurosport.

"Mereka adalah pemain-pemain yang sudah cukup dewasa, usia baru 23 atau 24 tahun, tapi masih muda dan bisa bermain bersama-sama untuk bertahun-tahun," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Mampu Mengatasi Tekanan

Termasuk Declan Rice, Arsenal telah membeli tiga pemain anyar dan menghabiskan dana hingga 203,6 juta poundsterling. Dua nama lainnya yang digaet The Gunners adalah Kai Havertz dan Jurrien Timber.

Kehadiran nama-nama anyar membuat Arsenal diprediksi mampu bersaing meraih trofi juara pada musim ini, dan tak mengulangi kesalahan pada musim lalu.

"Mereka akan menghadapi tekanan yang lebih besar daripada tahun lalu, tapi mereka sudah banyak belajar. Dan mereka sudah membuktikan diri bahwa mereka bisa mengatasi tekanan," kata Arsene Wenger.

Sumber: Eurosport

Video Populer

Foto Populer