Sukses


Liga Inggris: Belum Puas Datangkan Tonali, Newcastle Siapkan Rp1,6 Triliun untuk Boyong Khvicha Kvaratskhelia

Bola.com, Jakarta - Newcastle United dilaporkan telah mengajukan tawaran £82 juta untuk penyerang Napoli Khvicha Kvaratskhelia.

Klub kaya raya Inggris, Newcastle United rupanya siap jor-joran di bursa transfer musim panas 2023. Mereka baru saja menggaet Sandro Tonali dari AC Milan, kini masih mengincar pemain lain.

Adalah bintang Napoli, Khvicha Kvaratskhelia. Pemain berusia 22 tahun itu memainkan peran utama dalam kesuksesan timnya di Serie A musim lalu, mencetak 12 gol dan mencatatkan 13 assist dalam 34 penampilan di Serie A.

Kvaratskhelia juga tampil mengesankan untuk Napoli di Liga Champions, mencetak dua gol dan memberikan empat assist dalam sembilan pertandingan di kompetisi tersebut. Napoli dibawanya mencapai perempat final.

Pemain internasional Georgia itu memiliki empat tahun tersisa untuk menjalankan kontraknya di Naples, tetapi ia diyakini diinginkan oleh sejumlah klub besar Eropa, termasuk Newcastle United.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jadi Rebutan

Sejumlah klub raksasa Eropa seperti; Real Madrid, Paris Saint-Germain dan Manchester City dianggap sebagai salah satu pengagumnya. Sementara Napoli mungkin akan melepasnya dengan harga tertinggi.

Menurut laporan Corriere dello Sport via Sportmole, Newcastle kini telah mengajukan tawaran fantastis dan menjadi rekor klub untuk penyerang tersebut. Tim berjulukan The Magpies mengajukan tawaran sebesar 82 juta pounds atau Rp1,6 triliun.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Napoli belum menanggapi tawaran tersebut, tetapi Newcastle bersedia menaikkan tawaran mereka menjadi 85 juta pounds untuk mengamankan jasanya musim panas ini.

3 dari 5 halaman

Tampil Hebat

Kvaratskhelia pada awalnya bermain untuk Rubin Kazan antara 2019 hingga 2022, lantas meninggalkan klub tahun lalu karena invasi Rusia ke Ukraina.

Sang penyerang kemudian bergabung dengan Napoli dari Dinamo Batumi Juli tahun lalu, menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Il Partenopei. Khvicha Kvaratskhelia menjadi perekrutan yang luar biasa untuk raksasa Italia tersebut.

4 dari 5 halaman

Tim Kaya Raya

Di sisi lain, Newcastle kini menjelma sebagai salah satu klub terkaya di dunia setelah diakuisisi pangeran Arab Saudi. Era kebangkitan Newcastle juga terbukti saat berhasl menembus Liga Champions musim depan.

Menghadapi musim 2023/2024, The Magpies telah menghabiskan banyak uang untuk Sandro Tonali dari AC Milan. Pemain internasional Italia itu pindah ke St James Park dalam kesepakatan 55 juta pounds.

Sumber: Sportmole

5 dari 5 halaman

Nikmati Sajian Premier League di Emtek Group

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer