Sukses


Liga Inggris: Diasuh Jurgen Klopp di Liverpool, Dominik Szoboszlai Bakal Makin Moncer

Bola.com, Jakarta - Dominik Szoboszlai merupakan satu di antara rekrutan anyar Liverpool pada musim panas tahun ini. Diasuh Jurgen Klopp di The Reds, Szoboszlai diprediksi bakal semakin moncer.

Liverpool berusaha meremajakan lini tengahnya pada musim panas 2023. Skuad Si Merah membutuhkan gelandang anyar karena melepas Naby Keita, James Milner, dan Alex Oxlade-Chamberlain yang kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023.

Mereka kemudian sukses memboyong dua gelandang baru. Yang pertama adalah Alexis Mac Allister dari Brighton and Hove Albion, dengan nilai transfer 42 juta euro.

Kemudian ada Dominik Szoboszlai yang ditebus Liverpool dari RB Leipzig dengan banderol 70 juta euro.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Szoboszlai Bakal Berkembang

Di Liverpool, Dominik Szoboszlai akan dilatih Jurgen Klopp. Manajer asal Jerman itu sebelumnya sudah terkenal bisa memoles seorang pemain menjadi bintang kelas dunia.

Ketika masih menangani Borussia Dortmund, nama top yang berhasil diorbitkan Klopp adalah Robert Lewandowski. Adapun di Liverpool, Jurgen Klopp mampu memoles Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold, dan Andrew Robertson.

Pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi, yakin Szoboszlai nantinya juga akan berkembang jadi pemain top di bawah asuhan Klopp.

"Klopp dalam pandangan saya, adalah salah satu pelatih top di dunia dan saya yakin dengan dirinya, Dominik bisa berkembang. Dia dapat mengambil langkah lain ke depan untuk meningkatkan kemampuan dalam kariernya," kata Rossi pada Inside Futbol.

 

3 dari 4 halaman

Szoboszlai Bisa Diakui di Eropa

Sekarang ini Dominik Szoboszlai masih berusia 22 tahun. Namun, dia sudah mendapat pujian dari banyak pihak.

Meski begitu, namanya masih cukup diakui di Eropa. Marco Rossi yakin, dengan bergabung ke Liverpool, situasi itu akan berubah.

"Dominik memiliki profil yang menarik dan saya menilai dia akan sangat penting. Liverpool coba untuk membangun kembali lini tengah mereka dan Dominik Szoboszlai bersama Alexis Mac Allister adalah dua pilihan yang fantastis," klaimnya.

"Dominik akan mengambil langkah dalam kariernya untuk menjadi pemain top dan diakui di seluruh Eropa," sambung Rossi.

Sumber: Inside Futbol

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 19/07/2023)

4 dari 4 halaman

Simak Seluruh Pertandingan Premier League di EMTEK

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer