Sukses


5 Playmaker yang Bakal Merajalela di Liga Inggris 2023 / 2024: Sang Juara Dunia Unjuk Gigi

Bola.com, Jakarta Gemerlap Premier League 2023/2024 akan dimulai beberapa hari lagi. Klub-klub sudah mempersiapkan diri dengan uji coba pramusim di berbagai negara.

Musim ini, klub-klub Liga Inggris masih terus berbelanja menyambut episode baru. Lebih dari 1 miliar poundsterling dihabiskan klub-klub Liga Inggris pada musim panas 2022, belum ditambah pengeluaran 815 juta pounsterling di jendela transfer Januari.

Melihat sukses Man City musim lalu, para rival bakal nekat menggelontorkan lebih banyak uang lagi untuk bersaing di papan atas.

Seperti Arsenal yang akhirnya meresmikan transfer Declan Rice dari West Ham dan Jurrien Timber dari Ajax. Manchester United memborong Mason Mount, Andre Onana, dan terbaru Rasmus Hojlund.

Dengan lebih banyak pemain terkenal dan pemain muda berbakat, musim Premier League yang akan datang menjanjikan untuk tidak dilewatkan.

Di bawah ini, lima playmaker yang bakal menari-nari di Premier League 2023/2024.

2 dari 6 halaman

Kevin De Bruyne

Kevin De Bruyne adalah raja asis Eropa sekarang dan tidak mungkin ada orang yang bisa membantah gagasan itu. Maestro lini tengah Belgia adalah arsitek utama Manchester City saat mereka melaju ke treble kontinental musim lalu.

De Bruyne dalam performa gemilangnya, memilih operan yang mungkin tidak terpikirkan oleh rekan-rekannya dan menciptakan peluang dari ketiadaan. Pemain berusia 31 tahun itu mencetak 10 gol dan memberikan 31 assist yang luar biasa dalam 49 penampilan di semua kompetisi untuk tim asuhan Pep Guardiola pada musim 2022/2023.

3 dari 6 halaman

Martin Odegaard

Dianggap oleh penggemar Arsenal sebagai penerus jenius Mesut Ozil. Martin Odegaard memiliki teknik hebat dan keterampilan membaca permainan yang luar biasa. Playmaker asal Norwegia ini membuat permainan terlihat begitu mudah dengan caranya meluncur dan mengumpan umpan di antara lini.

Odegaard telah menjadi pembeda utama bagi Arsenal di sepertiga akhir berkat keterampilan passingnya yang luar biasa. Kapten Arsenal itu menyumbang 15 gol dan tujuh assist dalam 37 pertandingan Premier League musim lalu dengan mencetak rekor pribadi dalam kariernya.

Pemain berusia 23 tahun itu juga menjadi kapten Arsenal musim lalu yang berbicara banyak tentang kepemimpinan dan kemampuannya.

4 dari 6 halaman

Bruno Fernandes

Bruno Fernandes selalu menjadi pemain eksplosif yang sangat dipuja oleh fans Manchester United. Dia selalu hadir dengan kemampuan teknis dan kecepatan untuk menciptakan peluang dari ketiadaan.

Fernandes menjadi satu di antara pemain paling penting Manchester United di bawah Erik ten Hag. Dia selalu menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan bersama Casemiro dan Marcus Rashford di depan yang membantu mengamankan tempat Liga Champions musim lalu.

Fernandes membuat 37 penampilan Liga Premier musim lalu, mencetak dan membantu masing-masing delapan gol. Dia menciptakan peluang terbanyak di liga (119).

5 dari 6 halaman

Bukayo Saka

Dengan penampilannya yang seru dan matang untuk Arsenal musim lalu, Bukayo Saka semakin mengukuhkan dirinya sebagai salah satu winger terbaik di Premier League.

Dia membawa performa itu ke musim panas dan menghasilkan penampilan terbaik untuk Inggris di kualifikasi Euro 2024.

Masih berusia 21 tahun, Saka berpotensi berkembang menjadi salah satu penyerang terbaik di era modern. Diberkati dengan sentuhan lincah, pengambilan keputusan yang luar biasa, dan tembakan yang ciamik, Saka hampir pasti akan terus mendatangkan keuntungan bagi Arsenal musim ini.

6 dari 6 halaman

Alexis Mac Allister

Gelandang Argentina ini baru-baru ini menjadi andalan Brighton & Hove Albion sejak bergabung dengan tim pada 2019. Mac Allister kini akan beraksi untuk Liverpool.

Dia memiliki performa terbaiknya musim lalu yang membuatnya memimpin bagan kontribusi Brighton dengan 10 gol dan dua assist. Selain itu, ia juga memenangkan Piala Dunia 2022 bersama Argentina.

Fanbase Liverpool sudah melihatnya sebagai penerus Jordan Henderson yang pindah ke klub Liga Pro Saudi Al Ettifaq. Mereka sangat menantikan bagaimana penampilannya.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer