Sukses


Jelang Duel Vs Liverpool di Pekan 1 Liga Inggris, Chelsea Berlatih sampai 15 Jam demi Meraih Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Big match langsung tersaji pada pekan pertama Liga Inggris 2023/2024. Chelsea menjamu Liverpool di Stadion Stamford Bridge, Minggu (13/8/2023) malam pukul 22.30 WIB.

Chelsea sangat bernafsu meraih kemenangan atas Liverpool, guna mengejar start mulus sejak awal musim. Mereka tentu tidak ingin kembali terpuruk seperti musim lalu.

Chelsea finis di urutan ke-12 klasemen dan belum dalam performa terbaiknya selama setahun terakhir. Dengan hanya terfokus pada kompetisi domestik, tak ada alasan lain bagi Enzo Fernandez dkk. untuk tampil beda musim ini.

Bahkan demi bisa mengalahkan Liverpool malam nanti, Chelsea digenjot berlatih hingga 15 jam menjelang pertandingan. Hal itu diungkapkan oleh manajer mereka, Mauricio Pochettino.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kerja Keras

Melansir situs resmi Chelsea, Minggu (13/8/2023), Mauricio Pochettino mengakui bahwa ini merupakan periode sibuk baginya dan stafnya saat dia mempersiapkan pertandingan melawan Liverpool.

Pochettino menyebut timnya berlatih hingga 15 jam sehari di Cobham, karena percaya bahwa hasil positif akan dipetik timnya dengan bekerja keras, termasuk di sesi latihan.

“Saya ingin memberi bahwa kami tiba pada pukul 6.20 atau 6.30 pagi di tempat latihan selesai pada pukul 20.00 atau 21.00. Kami menghabiskan mungkin 14 atau 15 jam di sana dan kadang-kadang kami masih perlu membicarakan hal ini untuk hari besok,” ujarnya.

3 dari 6 halaman

Soal Prinsip

Pochettino menambahkan bahwa dia merasa hal itu sangat penting saat mempersiapkan musim yang sudah di depan mata. Dengan menyatukan skuad dan anggota baru agar Chelsea kembali ke tempatnya semula, setelah musim lalu yang sangat sulit.

“Ketika bekerja lebih dari 12 jam, dan menurut saya itu adalah sinyal yang bagus untuk semua orang di klub. Sulit bagi para penggemar untuk melihat langkah maju yang kami lakukan ini, tetapi saya pikir kami sangat penting untuk menetapkan prinsip,” bebernya.

“Dalam beberapa tahun terakhir mungkin Manchester City, Liverpool dan Arsenal berada di puncak, tetapi selama 15 tahun terakhir adalah Manchester United dan Chelsea yang Anda bicarakan tentang memenangkan Liga Premier dan Liga Champions. Itulah visi saya tentang Chelsea."

4 dari 6 halaman

Ajang Pembuktian

Mantan pelatih Tottenham Hotspur menanggapi pandangan dari pihak lain mengenai skuadnya yang dihuni pemain-pemain belum berpengalaman di Liga Inggris. Ia membantahnya dengan alasan bahwa dengan bekerja keras akan dapat menaklukkan persaingan.

“Terkadang memiliki pemain berpengalaman tetapi tanpa keinginan untuk menang, buat apa? Saya lebih suka pemain yang memutuskan untuk bermain, berlari, berjuang untuk klub, untuk rekan satu tim mereka, daripada memiliki pengalaman tapi mungkin berpikir lebih baik pindah,” lanjut pria asal Argentina.

“Tapi saya senang membantu tim dan membantu klub untuk menciptakan sesuatu yang dapat kami lakukan,” jelas Pochettino.

Sumber: Chelsea

5 dari 6 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

6 dari 6 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer