Sukses


Liga Inggris: Chelsea Tanpa Reece James, Pochettino Putar Otak di Markas West Ham

Bola.com, Jakarta - Chelsea akan melakoni pertandingan keduanya di Premier League 2023/2024 malam ini, Minggu (20/8/2023). Mereka menantang tuan rumah West Ham.

Hanya saja kekuatan Chelsea tidak lengkap. Satu di antara bek sayap andalannya harus absen. Reece James diparkir karena mengalami cedera hamstring.

James mengalami cedera hamstring saat latihan pekan ini dan memulai proses rehabilitasi yang akan membuatnya absen selama beberapa pekan. Cedera itu kerap dialami sang pemain.

Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino mengatakan perlu mencari solusi atas absennya Reece James. Ia harus mencari penggantinya yang tepat demi kemenangan perdana timnya musim ini.

"Kami mencoba mencari semua informasi dan mencoba menciptakan strategi untuk memberikannya hal-hal terbaik untuk menjadi kuat, pulih dengan baik," kata Pochettino seperti dikutip dari situs resmi Chelsea.

2 dari 5 halaman

Sedih

Ada kekecewaan di benak Mauricio Pochettino dengan absennya Reece James. Pemain Timnas Inggris itu tampil apik saat menghadapi Liverpool dengan memberikan tekanan di sisi kanan.

"Reece adalah kapten kami. Ini hanya satu minggu, kami sangat kecewa, kami merasa tidak enak, tetapi pada saat yang sama kami harus terus maju,' tambah sang pelatih kepala.

"Ia juga memahami bahwa kami harus mencari solusi. Anda harus memiliki rencana yang berbeda jika sesuatu terjadi. Itulah sepak bola dan kami harus beradaptasi.”

3 dari 5 halaman

Cari Penggantinya

Dengan kondisi ini, Chelsea tinggal memiliki delapan bek. Besar kemungkinan, Gusto bakal mengisi posisi Reece James yang cedera dan akan menempati bek kanan.

Colwill, Axel Disasi, dan Thiago Silva, diyakini kuat akan jadi andalan Pochettino. Sementara Ben Chilwell diplot sebagai bek sayap kiri.

"Kami harus menemukan solusi lain. Kami tidak akan memiliki profil pemain yang sama, profil pemain yang berbeda untuk mencoba tampil baik dan membantu kami memenangkan pertandingan.

4 dari 5 halaman

Ditinggal Hakim Ziyech

Sementara itu, Chelsea juga baru saja ditinggalkan penyerang sayap Hakim Ziyech. Pemain Aljazair itu hengkang ke klub Turki, Galatasaray dengan status pinjaman.

“Pemain berusia 30 tahun itu bergabung dengan The Blues dari Ajax pada musim panas 2020 dan telah memberikan beberapa momen tak terlupakan di Stamford Bridge selain membantu tim memenangkan Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub FIFA selama waktunya di London,” demikian bunyi pengumuman Chelsea.

“Secara total, Ziyech telah membuat 107 penampilan untuk The Blues dan mencetak 14 gol, salah satunya tercipta di Piala Super melawan Villarreal di Belfast pada awal musim 2021/2022. Kami mendoakan yang terbaik untuk Hakim di Turki.”

Sumber: Chelsea

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Peringkat Chelsea saat Ini

Video Populer

Foto Populer