Sukses


Liga Inggris: Enzo Fernandez Diminta Jangan Jadi Eksekutor Penalti Lagi Deh di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Chelsea menelan kekalahan pertamanya di Liga Inggris 2023/2024. Bertandang ke markas West Ham, The Blues menyerah 1-3, Minggu (20/8/2023) malam WIB.

Ada satu momen yang mendapat sorotan tajam dari pengamat sepak bola Liga Inggris, Jamie Redknapp soal penampilan Chelsea di kandang West Ham. Adalah eksekusi penalti yang diambil Enzo Fernandez.

Rekrutan termahal dalam sejarah Chelsea itu gagal mencetak gol melalui titik putih. Setelah menyamakan skor melalui Chukwuemeka, Chelsea punya kans berbalik unggul melalui eksekusi penalti.

Namun eksekusi yang dijalankan Enzo Fernandez bisa ditepis kiper West Ham, Alphonse Areola. Bahkan West Ham malah berhasil mencetak dua gol tambahan melalui Michael Antonio dan Lucas Paqueta.

2 dari 5 halaman

Seharusnya Diambil Nicolas Jackson

Menurut Jamie Redknapp, rekrutan anyar Chelsea yaitu striker Nicolas Jackson seharusnya yang menjadi penendang penalti, bukan Enzo Fernandez.

Meskipun mencetak gol dari lima tendangan penalti sebelumnya, Enzo Fernandez tidak dapat mengkonversi dari jarak 12 yard saat Chelsea menderita kekalahan dari West Ham.

Berbicara di Sky Sports setelah pertandingan, Redknapp menyebut bahwa penalti bisa mengubah hasil pertandingan seandainya yang mengambil adalah Nicolas Jackson.

3 dari 5 halaman

Ungkapan Jamie Redknapp

“Dia tentu membuat saya bersemangat di pramusim di Summer Series juga. Tampak tajam, dia cerdas, dia bagus dalam menguasai bola, dia memiliki sentuhan yang indah,” tutur Jamie Redknap.

“Dia juga bekerja sangat keras untuk tim. Ada saat-saat di babak pertama yang memukau. Sayangnya ketika seorang striker adalah dituntut oleh gol yang harus dibuatnya,” lanjut eks gelandang Liverpool.

4 dari 5 halaman

Harus Berani

"Dia membutuhkan salah satu momen itu, seperti ketika Enzo Fernandez melangkah dan mengambil penalti. Jackson seharusnya bilang bahwa dia yang akan mengambilnya dan mencetak gol,” beber Redknapp.

"Karena jika dia mendapat gol, saya yakin gol-gol selanjutnya akan datang dari Jackson. Dia memiliki atribut yang hebat,” jelasnya memungkasi.

Sumber: Football London

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Chelsea saat Ini

Video Populer

Foto Populer