Sukses


Liga Inggris: Resmi! Barcelona Pinjamkan Ansu Fati ke Brighton

Bola.com, Jakarta - Pemain ajaib Barcelona, Ansu Fati, telah menyelesaikan peminjamannya ke Brighton & Hove Albion, Jumat (1/9/2023). Ia bakal bermain selama satu musim penuh tanpa ada klausul pembelian permanen.

“FC Barcelona dan Brighton & Hove Albion Football Club telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Ansu Fati hingga 30 Juni 2024. Tidak ada opsi pembelian,” demikian bunyi pernyataan resmi klub.

Ansu Fati, salah satu prospek muda paling berbakat yang muncul dari jajaran La Masia baru-baru ini, sebenarnya diprediksi akan mendapatkan hal-hal hebat di Barcelona.

Namun, cedera yang tidak menguntungkan dan kurangnya kepercayaan diri dari manajer Xavi Hernandez membuat kemajuannya selama di Barcelona terhenti dalam setahun terakhir.

2 dari 5 halaman

Demi Menit Bermain

Meskipun pemain berusia 20 tahun itu selalu ingin bertahan di Barcelona dan membalikkan keadaan, jelas bahwa dia tidak akan banyak bermain jika melanjutkan. Karena itu, dia membuka pintu untuk keberangkatan dan tidak ada kekurangan minat terhadapnya.

Ansu Fati tampaknya akan bergabung dengan Tottenham, sementara Sevilla juga ikut bergabung. Namun pada akhirnya ia menandatangani kontrak dengan Brighton dengan status pinjaman selama sisa musim ini tanpa memasukkan opsi pembelian.

Laporan menunjukkan bahwa Brighton akan menanggung 75% gaji Fati musim ini, dan Barcelona menanggung 25% sisanya. Sebagai seorang talenta hebat, Barcelona berharap masa pinjamannya di Inggris dapat membantu Fati kembali ke level terbaiknya.

3 dari 5 halaman

Komentar De Zerbi

Optimisme juga keluar dari seorang Roberto De Zerbi. Manajer Brighton itu yakin betul Ansu Fati akan membantu tim besutannya kembali ke level teratas.

Ansu Fati bakal menjadi kepingan kekuatan baru Brighton yang sedang moncer dalam dua laga awal musim ini. Ia akan berkolaborasi dengan nama-nama seperti Kaoru Mitoma, Sholly March, hingga Julio Enciso di sektor penyerangan The Seagulls.

“Ini merupakan hal yang sangat bermanfaat bagi kita semua. Saya yakin Ansu akan membantu kami mencapai target baru dan kami dapat membantunya kembali ke level yang seharusnya”, kata De Zerbi.

Sumber: Barcelona, Brighton

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

Video Populer

Foto Populer