Sukses


3 Rekrutan Baru di Liga Inggris yang Langsung Impresif: Tak Sia-sia Rogoh Kocek Besar

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2023/2024 telah bergulir selama sebulan. Kompetisi bergelimang bintang tersebut akan memasuki pekan kelima pada akhir pekan ini. 

Manchester City dan Tottenham Hotspur mengawali langkah dengan baik. Juara bertahan, Man City, menyapu bersih kemenangan pada empat pertandingan pertama. 

Tottenham Hotspur membuntuti di belakang City. Spurs mengumpulkan 10 poin dari empat pertandingan. 

Di sisi lain, klub-klub Enam Besar lainnya seperti Manchester United dan Chelsea mencatat awal yang buruk, sehingga terdampar di papan tengah. Padahal mereka sudah mendatangkan amunisi-amunisi baru pada bursa transfer musim panas 2023. 

Pemain baru memang sering kali membutuhkan waktu menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar, termasuk di Liga Inggris, seperti yang terjadi pada Moises Caicedo dan Mason Mount. Namun, beberapa pemain sudah mulai garang di klub baru masing-masing, berikut tiga di antaranya. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

1. James Maddison (Tottenham Hotspur)

Tottenham Hotspur mengontrak Maddison dari Leicester City dengan kesepakatan 40 juta pounds (Rp766,9 miliar). Gelandang Inggris yang telah dikaitkan dengan kepindahan ke berbagai klub selama beberapa tahun terakhir tersebut tampil apik dalam menyerang dari lini tengah Spurs.

Dalam empat pertandingan liga sejauh ini, pemain berusia 26 tahun itu telah mencetak dua gol dan dua assist.

Maddison menyiksa Manchester United dari sisi kiri dalam saat Tottenham menang 2-0 di stadion Tottenham Hotspur. Dia telah bekerja sama dengan baik dengan Son Heung-min sejauh ini, yang menjadi salah satu alasan di balik awal yang solid Spurs.

Maddison juga menjadi starter untuk Inggris dalam kualifikasi Eropa baru-baru ini melawan Ukraina karena penampilan apik di Premier League.

Jika tim asuhan Ange Postecoglou ingin memanfaatkan awal yang baik yang membuat mereka mendapatkan 10 poin dari empat pertandingan, gelandang Inggris itu harus berada dalam elemennya.

 

3 dari 5 halaman

2. Mateo Kovacic (Manchester City)

Kovacic telah memenangi segalanya bersama Real Madrid dan Chelsea selama satu dekade kariernya, namun tidak mengherankan jika ia meraih lebih banyak gelar bersama Manchester City musim ini. Kemampuan Kovacic dalam memainkan umpan-umpan panjang sangat menonjol musim ini, yang membuatnya bisa bermain bersama Rodri sebagai deep-lying playmaker dalam formasi 4-3-2-1 di City.

Kovacic juga dapat bermain dalam peran yang sedikit lebih maju dan memiliki semua atribut yang diperlukan untuk menjadi gelandang berkualitas. Dia telah mengukuhkan tempatnya di starting XI Man City, dan ini bukanlah prestasi yang berarti mengingat kualitas skuad mereka.

Masih harus dilihat apakah Guardiola akan tetap mempertahankan pemain berusia 29 tahun itu setelah Kevin de Bruyne kembali dari cedera. Namun, ia telah menunjukkan layak dibanderol sebesar 25 juta poundsterling (Rp479,3 miliar) dengan serangkaian penampilan mengesankan.

 

4 dari 5 halaman

3. Declan Rice (Arsenal)

Arsenal mengontrak Declan Rice dengan memecahkan rekor klub 105 juta pounds (Rp2,01 triliun) dari West Ham United. Sejak itu, Rice menjadi starter di keempat pertandingan liga The Gunners dan sudah menunjukkan kelasnya.

Pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol kedua yang penting melawan Manchester United dalam kemenangan 3-1 Arsenal di Emirates. Kehadirannya juga membuat Thomas Partey terpinggirkan, karena Kai Havertz dipilih untuk menjadi starter sebagai gelandang tengah oleh Mikel Arteta dalam formasi 4-3-3.

Kehadiran Rice yang meyakinkan di pertahanan dan distribusi yang baik memungkinkan The Gunners bermain lepas di depan. Penampilannya sangat kontras dengan Caicedo, yang juga direkrut oleh Chelsea dengan nilai besar. Pendukung Arsenal akan berharap Rice semakin tangguh pada masa-masa mendatang. 

Sumber: Sportkeeda 

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer