Sukses


Liga Inggris: Bungkam MU, Bermain Berani Kunci Kesuksesan Brighton

Bola.com, Jakarta - Kesulitan yang dihadapi Manchester United (MU) masih kembali terlihat pada pekan kelima Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (16/9/2023) malam WIB. MU kalah 1-3 dari Brighton and Hove Albion di Old Trafford.

MU bahkan harus dibuat terkejut dengan keberhasilan Brighton lebih dulu unggul tiga gol. Danny Welbeck mencetak gol pembuka pada menit ke-20, yang dilanjutkan dengan gol Pascal Gross pada menit ke-53, dan Joao Pedro pada menit ke-71.

MU baru berhasil mencetak gol pada menit ke-73. Hannibal Mejbri jadi satu-satunya pencetak gol bagi MU dalam pertandingan ini. Kekalahan ini membuat The Red Devils tertahan di peringkat ke-13 dengan enam poin dari lima laga yang sudah dimainkan.

Manajer Brighton, Roberto De Zerbi, merasa sangat senang dengan kemenangan yang diraih timnya di markas MU.

Sang manajer tim pun mengungkapkan kunci keberhasilan Brighton membungkam MU pada laga pekan kelima Liga Inggris. Apa ya kunci suksesnya?

2 dari 5 halaman

Bermain Berani

 

Setelah pertandingan, Roberto De Zerbi menegaskan kunci kemenangan yang diraih oleh Brighton adalah karena tim asuhannya bermain dengan keberanian, terutama saat bertahan.

"Saya tidak tahu masalah yang dihadapi oleh Manchester United, tapi saya bisa menjelaskan mengenai tim saya. Kami terbiasa untuk bekerja dengan gaya kami," ujar Roberto De Zerbi seperti dilansir dari BBC Sports.

"Kami bermain dengan keberanian. Kami bertahan di Old Trafford sepanjang waktu. Kami mempertahankan bola dalam setiap situasi."

"Kami memainkan bek tengah dengan fullback dan dua pemain di posisi gelandang tengah. Kami membangun musim kami dengan cara seperti ini," lanjutnya.

 
3 dari 5 halaman

Kualitas Pemain yang Tinggi

 

Kemenangan yang diraih di kandang MU membuat Brighton sekarang berada di posisi keempat dalam klasemen Liga Inggris dan memulai debut di kancah Eropa dengan menghadapi klub Yunani, AEK Athens di Liga Europa pada Jumat (22/9/2023) dini hari WIB.

Roberto De Zerbi menegaskan bahwa Brighton tengah menjalani musim yang hebat. Brighton disebutnya belum menjadi tim besar, tetapi sudah memiliki kualitas pemain yang bagus.

"Sepak bola itu menyenangkan karena tim kecil bisa meraih kemenangan setiap saat," ujar De Zerbi.

"Namun, meski saya pikir Brighton belum menjadi tim yang sangat besar, menang di sini bukanlah sebuah kejutan. Kualitas pemain Brighton sangat tinggi," lanjutnya.

Sumber: BBC Sports

4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer