Sukses


Liga Inggris: MU Kalah dari Brighton, Fans Mengejek Taktik Erik ten Hag

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) harus menderita kekalahan 1-3 saat menjamu Brighton and Hove Albion dalam laga pekan kelima Premier League 2023/2024, Sabtu (16/9/2023). Taktik yang diterapkan oleh Erik ten Hag pun mendapatkan ejekan dari para penggemar The Red Devils.

Taktik yang mendapatkan ejekan dari fans MU itu adalah ketika sang manajer tim menarik keluar Rasmus Hojlund untuk memainkan Anthony Martial saat The Red Devils tertinggal 0-2.

Dalam pertandingan tersebut, Rasmus Hojlund memang dimainkan sejak awal laga. Pemain asal Denmark itu memberikan opsi yang cukup bagus di lini depan. Ia bahkan sempat mencetak gol, tetapi akhirnya dianulir wasit.

Dalam kondisi tertinggal 0-2, Erik ten Hag membuat penyegaran taktik pada menit ke-64. Dua pemain baru dimainkan, yaitu Hannibal Mejbri dan Anthony Martial. Pemain yang ditarikk keluar adalah Casmiro dan Hojlund.

Seperti dikutip dari Mirror, keputusan Erik ten Hag mendapatkan sambutan negatif dari fans MU di Old Trafford. Erik ten Hag dicemooh karena menarik keluar Rasmus Hojlund yang dinilai tampil cukup bagus.

Sementara itu, Anthony Martial belum mampu memperlihatkan performa yang cukup menjanjikan. Fans MU terheran-heran dengan pergantian pemain yang dilakukan Erik ten Hag.

2 dari 5 halaman

Martial Tak Layak Bermain

Paul Parker, seorang pandit sepak bola Inggris, membuat pendapat yang frontal soal Anthony Martial. Parker menilai pemain asal Prancis itu tidak layak dimainkan melawan Brighton, bahkan tidak layak sekadar duduk di bangku cadangan.

"Martial seharusnya tidak berada di bangku cadangan. Harus ada pemain muda yang lebih baik yang bisa duduk di bangku cadangan, dan Hojlund bisa menjadi striker utama," ujar Paul Parker.

"Semua penggemar MU muak melihat pemain yang sikap buruk, yang selalu merajuk dan mengeluh. Ini adalah suatu berkah bahwa MU akhirnya memiliki penyerang yang bermain dengan antusias, yaitu Hojlund," tegasnya.

 

3 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pekan Kelima Liga Inggris 2023/2024

Sabtu, 16 September 2023

  • Wolverhampton 1-3 Liverpool
  • Aston Villa 3-1 Crystal Palace
  • Fulham 1-0 Luton Town
  • Manchester United 1-3 Brighton
  • Tottenham 2-1 Sheffield United
  • West Ham 1-3 Manchester City
  • Newcastle 1-0 Brentford

Minggu, 17 September 2023

  • 20:00 WIB Bournemouth vs Chelsea
  • 22:30 WIB Everton vs Arsenal

Selasa, 19 September 2023

  • 01:45 WIB Nottingham Forest vs Burnley

 

Sumber: Mirror

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 17/9/2023)

4 dari 5 halaman

Cara Legal Menyaksikan Premier League

Selama dua tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer