Sukses


Liga Inggris: Arsenal Ekstra Waspada Ladeni Tottenham Hotspur meski Sudah Tidak Ada Harry Kane

Bola.com, Jakarta - Arsenal akan menjamu rival sekotanya, Tottenham Hotspur pada lanjutan pekan keenam Liga Inggris 2023/2024 di Emerates Stadium, London, Minggu (24/9/2023) malam WIB.

Arsenal sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi karena belum pernah menelan kekalahan pada lima pertandingan terakhir di Liga Inggris.

The Gunners juga baru saja meraih kemenangan telak 4-0 atas PSV Eindhoven di ajang Liga Champions. Setidaknya kondisi mereka diselimuti motivasi tinggi.

Tapi Tottenham tak kalah apiknya dalam beberapa laga terakhir. Sama seperti Arsenal, Spurs meraih empat kemenangan dan sekali imbang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Komentar Arteta

Menjelang duel Arsenal versus Tottenham Hotspur, manajer The Gunners Mikel Arteta mengaku timnya wajib waspada. Sebab Tottenham mengalami perubahan besar dan bisa dilihat dari pencapaian terkini.

“Ini adalah tantangan baru. Jelas mereka mempunyai manajer baru yang telah bekerja dengan sangat baik dan mengubah suasana dan segala sesuatu di klub,” tutur Arteta seperti dilansir dari situs resmi klub.

“Gayanya juga berbeda, jadi beradaptasilah dengan itu, jadilah diri kita sendiri dan hasilkan performa yang kita perlukan untuk mengalahkan mereka,” lanjut dia.

3 dari 5 halaman

Masih Kuat

Arteta juga berbicara tentang Tottenham tanpa Harry Kane. Striker terbaik Spurs yang sudah hijrah ke Bayern Munchen pada musim panas ini.

“Jelas sekali dia adalah pemain yang spesial. Tapi sekarang sedikit berbeda. Saya pikir mereka juga memiliki gaya yang berbeda dari dua pelatih terakhir.”

“Mereka memiliki kekhususan dalam beberapa pergerakan yang mereka lakukan dengan pemain tertentu, jadi menurut saya ini adalah tim yang sangat berbeda,” tutur Arteta.

4 dari 5 halaman

Kekuatan Kolektif

Bagi Arteta, kepergian Harry Kane tidak mengurangi kekuatan Spurs. Pasukan Ange Postecoglou masih memiliki pemain hebat lain dan menentukan. Termasuk Son Heung-min atau gelandang vital James Maddison

“Mereka punya banyak kualitas lain dan banyak pemain lain yang bisa menciptakan dan membuat perbedaan dalam permainan. Mungkin, bagi mereka, ini adalah perubahan besar, tapi menurut saya mereka telah beradaptasi dengan baik,” tukas Arteta.

Sumber: Arsenal

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Kesayanganmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer