Sukses


Erik ten Hag Sanjung Setinggi Langit Andre Onana yang Mulai Hobi Clean Sheet Bersama MU

Bola.com, Manchester - Andre Onana mulai hobi clean sheet bersama Manchester United (MU). Terbaru, kiper asal Kamerun itu tidak kebobolan ketika melawan Crystal Palace di Carabao Cup 2023/2024.

Onana berhasil menjaga gawangnya untuk tetap steril ketika MU menghajar Crystal Palace tiga gol tanpa balas dalam babak ketiga Carabao Cup di Old Trafford, Manchester, pada Rabu (27/9/2023) dini hari WIB.

Clean sheet ini menjadi yang kedua secara beruntun untuk Onana setelah nihil kemasukkan saat MU menang 1-0 atas tuan rumah Burnley di Premier League pada akhir pekan lalu.

Onana memulai musim bersama MU dengan nirbobol tatkala mengalahkan Wolverhampton Wanderers 1-0 dalam pekan pertama Premier League pada 15 Agustus 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kebobolan 14 Gol dalam 6 Laga

Namun, mantan penjaga gawang Inter Milan itu malah dibombardir habis-habisan dengan kebobolan 14 gol dalam enam pertandingan. Onana juga beberapa kali melakukan kesalahan.

Ketika berhadapan dengan Crystal Palace, Onana mencatatkan dua penyelamatan dan 91 persen akurasi umpan. Kiper berusia 27 tahun itu menerima rating 7,2 dari Sofa Score.

"Tentu saja, ketika Anda mendapatkan clean sheet, itu akan selalu memberikan kepercayaan diri kepada kiper. Terutama ketika Anda berkontribusi," ujar manajer MU, Erik ten Hag, dinukil dari laman klub.

3 dari 5 halaman

Ungkapan Erik ten Hag

"Ketika Anda melakukan beberapa penyelamatan hebat, seperti pada akhir pekan lalu, ketika Onana melakukan sundulan, itu adalah hal yang sangat baik," imbuh Ten Hag.

"Dia melakukan penyelamatan penting. Sekarang pada akhirnya dia membukukan dua saves fantastis. Jadi, itu akan membantu dan membangun kepercayaan dirinya," tutur Ten Hag.

4 dari 5 halaman

3 Clean Sheet

Bersama MU dalam berbagai kejuaraan di musim ini, Onana bermain delapan kali dengan mengemas tiga clean sheet dan kebobolan 14 kali.

"Dia punya kepribadian. Dia menghadapi situasi dengan tekanan. Dia bisa melakukan itu dan saya pikir dia mulai melakukan itu sekarang," ucap Ten Hag.

Sumber: MU

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer