Sukses


3 Bek Tengah Muda yang Bisa Diboyong MU pada Januari 2024

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) sangat butuh bek tengah pada jendela transfer musim panas 2023. Namun, Setan Merah tidak berhasil menjual Harry Maguire sehingga rencana memboyong bek tengah muda yang bersemangat juga tidak terealisasi. 

Namun, pertahanan Setan Merah ternyata rapuh pada musim 2023/2024. Ada kebutuhan mendesak bagi petinggi klub untuk mengevaluasi kembali keputusan mereka.

Ditambah lagi dengan dilema kebugaran Lisandro Martinez, yang saat ini sedang berjuang melawan cedera kaki yang berulang. Petinggi MU harus mewaspadai faktor ini.

Raphael Varane tidak bisa lagi dianggap sebagai bek tengah yang bisa diandalkan di setiap pertandingan. I juga terus berjuang dengan kebugarannya.

Sementara itu, Victor Lindelof dan Harry Maguire kurang bisa dipercaya mengingat penampilan mereka selama ini. Terakhir, Jonny Evans diperkirakan tidak tampil di sebagian besar pertandingan mengingat usianya.

Ada kebutuhan mendesak bagi Manchester United mencari bek tengah muda dan bersemangat. Berikut ini tiga bek tengah muda yang bisa diincar MU pada jendela transfer Januari 2024. 

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

3. Edmond Tapsoba (Bayer Leverkusen)

Pemain Burkina Faso ini telah membuktikan diri sebagai bek tengah yang mengesankan dalam beberapa waktu terakhir, karena kemahirannya dalam memenangi bola sangat luar biasa.

Saat ini, pemain Bayer Leverkusen berusia 24 tahun itu bisa dilihat sebagai bek yang sangat efisien dan tajam dalam menjaga pertahanan.

Yang membuatnya cocok dengan pola permainan Erik ten Hag adalah kemampuan passingnya yang sangat baik,  jarak jauh maupun dekat. Naluri menyerangnya sangat bagus meskipun berperan sebagai bek.

Jika diberi kesempatan untuk tampil bersama bek papan atas lainnya, tidak ada keraguan bahwa ia akan semakin berkembang.

 

3 dari 4 halaman

2. Jean-Clair Todibo (Nice)

Jika Anda mencari bek tengah modern yang layak dan tidak hanya mengesankan dalam bertahan tetapi juga menyerang, Todibo bisa menjadi opsi. Ia memiliki ketangguhan bertahan yang luar biasa.

Pemain berusia 23 tahun itu juga sangat efisien dalam melakukan intersepsi pertahanan yang krusial. Begitu pula dengan kemampuannya dalam menahan bola pasti akan membantu Setan Merah dalam penguasaan bola.

Pemain Prancis itu adalah pilihan yang layak jika mempertimbangkan apa yang dia tawarkan. Gaya permainannya cocok dengan pola permainan Setan Merah saat ini yang bermain dari belakang dan juga pola penguasaan bola mereka secara umum. Todibo saat ini bermain untuk OGC Nice.

 

4 dari 4 halaman

1. Antonio Silva (Benfica)

Silva dapat digambarkan sebagai bek yang kuat dan lugas terutama dalam menjalankan tugas mengeluarkan bola dari area pertahanan timnya. Patut dicatat juga pemain berusia 19 tahun itu sensitif dalam bertahan.

Cara dia memposisikan dirinya dalam upaya melakukan intersepsi pertahanan juga patut dipuji. Sekalipun bukan bek yang mampu memberikan banyak serangan, dia adalah tipikal pemain yang menyelesaikan tugasnya.

Jika diberi kesempatan bermain dan mendapatkan pengalaman di bersama bek seperti Lisandro Martinez dan Raphael Varane, pemain internasional Portugal itu bisa menjadi bek kelas atas di tahun-tahun mendatang. Silva saat ini menikmati peran utama di Benfica.

Sumber: Sportkeeda 

 

Video Populer

Foto Populer